Jasa Membuat Blog

Jameel Syed Kunjungi 50 Negara Bagian AS untuk Kumandangkan Adzan

muadzin Amerika Serikat
News.RisalahIslam.com, Amerika Serikat -- Seorang muadzin Amerika Serikat, Jameel Syed, meluncurkan "Muaddhin Project" untuk mengumandangkan adzan di 50 negara bagian.

Jameel mengawali perjalanannya untuk keliling 50 negara bagian itu pada 3 April 2015 dari rumahnya di Rochester Hills, Michigan. Ia akan menjadi muadzin pertama dalam sejarah Amerika Serikat yang mengumandangkan azan di lima puluh negara bagian.

Seperti dilansiri onislam.net, misi pribadi Jameel adalah dakwah Islam dan silaturahmi.

"Muslim Amerika merasa terputus dan tertekan oleh masuknya kebencian dan kefanatikan terhadap mereka di negara mereka sendiri. Saya memulai proyek ini pertama untuk mencari ridha Allah dan kemudian dengan harapan memperbaiki semangat Amerika dalam kekuatan doa," ujar Jameel.

Kunjungan ke-50 negara bagian ditargetkan tuntas dalam 35 hari. Selain mengumandangkan adzan, Jameel akan mewawancarai pimpinan masjid dengan fokus pada tiga topik: sejarah umat Islam di negara bagian itu, hubungan komunitas Muslim dan pemeluk agama lain di sekitar masjid, dan pesan masjid yang ingin disampaikan kepada orang-orang di seluruh dunia.

Dalam melaksanakan misinya, Jameel dibantu temannya, Yahya Sultan, dari New Jersey, yang menjadi manajer proyek.

"Saya lahir dan dibesarkan di AS. Ini adalah negara saya dan saya menolak untuk berdiri diam-diam sementara kebencian terus memburuk dan menyebar di negara kita," kata Yahya.

Jameel dan Yahya diperkirakan akan kembali ke Michigan pada 8 Mei 2015.*

You're reading Jameel Syed Kunjungi 50 Negara Bagian AS untuk Kumandangkan Adzan. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Jameel Syed Kunjungi 50 Negara Bagian AS untuk Kumandangkan Adzan"

Back to Top