Jasa Membuat Blog

Perangi Islamofobia, Umat Islam Iowa Gelar Muslim Day

Umat Islam Iowa Gelar Muslim Day
News.RisalahIslam.com, Amerika Serikat -- Komunitas Muslim Iowa menggelar haris khusus "Muslim Day" di ibu kota negara bagian itu Rabu (8/4) guna memerangi Islamofobia dan menunjukkan citra Islam dan Muslim yang sebenarnya.

"Untuk mendidik masyarakat tentang agama Islam kami perlu terlihat. Itulah tugas kami dan kewajiban kami untuk melakukannya (menjelaskan tentang Islam)," kata tokoh Muslim Iowa, Abdul-Samad, seperti dikutip onislam.net (8/4).

"Menjadi tugas kami bahkan jika harus berbicara tentang terorisme. Kami harus mengecamnya ketika kami melihatnya. Kami harus memberi tahu publik bahwa kami tidak mengajarkan terorisme," imbuhnya.


Menurut Abdul-Samad, acara "Muslim Day" dilakukan guna memerangi Islamofobia --ketakutan tidak berdasar terhadap Islam.

"Muslim Day" kali ini merupakan yang kedua kali setelah tahun lalu. Sejumlah perwakilan organisasi Islam Amerika, seperti CAIR dan pengusaha Muslim, turut hadir.

Muslim Amerika belakangan kian gencar menggelar acara seperti ini guna kampanye tentang ajaran Islam yang cinta damai, toleran, dan anti-terorisme.

Jumlah umat Islam di Amerika Serikat diperkirakan mencapai 7-8 juta jiwa. Sebuah studi terbaru dari Gallup menemukan 43% warga Amerika mengaku "sedikit curiga" kepada kaum Muslim.*

You're reading Perangi Islamofobia, Umat Islam Iowa Gelar Muslim Day. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Perangi Islamofobia, Umat Islam Iowa Gelar Muslim Day"

Back to Top