Jasa Membuat Blog

Striker Klub Sepakbola Fiorentina Sumbang 60.000 Euro untuk Masjid

Mohamed Salah
News.RisalahIslam.com -- Striker klub sepakbola Fiorentina (Italia) Mohamed Salah memberikan sumbangan sebesar 60 ribu Euro (sekitar Rp845 juta) kepada komunitas Muslim Florence.

Menurut laporan situs Calico Mercato, dana tersebut akan digunakan untuk membangun masjid dan Islamic Center di provinsi Florence.

Pemain Muslim asal Mesir yang sebelumnya bermain di Chelsea (Inggris) menjadi salah satu bintang sepakbola di Liga Italia setelah mencetak 9 gol dan 2 lainnya dalam 12 pertandingan sejauh ini.

Menurut kepada Persatuan Organisasi dan Komunitas Islam di Italia, seperti dikutip onislam.net, saat pertama kali tiba di Fiorentina pada Februari 2015, yang ditanyakan pertama kali oleh pemain Muslim ini adalah lokasi masjid.

Kehadiran Mohamed Salah yang bisa melakukan selebrasi dengan sujud syukur usai mencetak gol ini disambut hangat komunitas Muslim di Florence. Ia mengatakan, dirinya ingin menunjukkan citra Islam yang sebenarnya yang jauh dari citra teroris sebagaimana digambarkan media selama ini.

Penduduk Muslim di Italia diperkirakan mencapai 1,7 juta jiwa, termasuk 20.000 mualaf, menurut data Istat, agensi statistik nasional Italia.*

You're reading Striker Klub Sepakbola Fiorentina Sumbang 60.000 Euro untuk Masjid . Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Striker Klub Sepakbola Fiorentina Sumbang 60.000 Euro untuk Masjid "

Back to Top