Jasa Membuat Blog

Tahun 2070 Islam Jadi Agama Terbesar di Dunia

Tahun 2070 Islam Jadi Agama Terbesar di Dunia
News.RisalahIslam.com, Amerika Serikat -- Islam akan menjadi agama terbesar di dunia tahun 2070. Negara dengan jumlah penduduk terbesar saat itu adalah India, menggeser posisi Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia saat ini.

Demikian hasil studi terbaru dari Pew Research Center AS yang dirilis pekan ini. Pertumbuhan kaum Muslim di dunia diprediksi lebih banyak dibandingkan dengan umat Kristen.

Hasil riset Pew menjelaskan, pertumbuhan umat muslim di dunia terjadi karena beberapa hal. Pertama, perkembangan umat Islam terbesar datang dari India dan Benua Afrika. India, walau mayoritas penduduknya beragama Hindu, jumlah pemeluk Islam pada 2050 atau 2070 akan menjadi paling besar di dunia.

"Jumlah penganut Islam di India melebihi umat muslim di Indonesia," kata laporan Pew Research Center di situs resminya.

Kedua, tingkat populasi umat Kristen di beberapa negara, seperti Inggris, Australia, Benin, Bosnia-Herzegovina, Prancis, Belanda, Selandia Baru, dan Republik Makedonia, berkurang dari 50 persen. 

Di saat yang sama, pertumbuhan umat Islam di Eropa berkembang pesat. Di Eropa, jumlah muslim mencapai 10 persen dari total populasi pada 2050. Islam akan menjadi agama mayoritas di 51 negara.

Ketiga, pertumbuhan agama Kristen di Amerika Serikat turun lebih dari tiga perempat dari populasi pada 2010 dan menjadi dua pertiga pada 2050. Agama Yahudi pun tidak akan menjadi terbesar setelah Kristen. 

"Umat muslim lebih banyak di Amerika dibandingkan orang yang mengaku Yahudi sebagai dasar agama," ujar laporan Pew.

Keempat, secara global, umat Islam di dunia memiliki tingkat kesuburan tinggi. Rata-rata, 3,1 anak per perempuan. Sedangkan, jemaat Kristen memiliki rata-rata 2,7 anak per perempuan dan Yahudi rata-rata 2,3 anak per perempuan.

Penelitian Pew ini berdasarkan data yang dimiliki oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dengan jumlah penduduk pada 2010 dengan total 6,9 miliar jiwa. Pada tahun itu, agama Kristen menjadi mayoritas dengan total 31,4 persen atau sekitar 2,2 miliar jiwa dan Islam, sekitar 23,2 persen atau sekitar 1,6 miliar jiwa. (tempo.co/dailymail/pewforum.org).*

You're reading Tahun 2070 Islam Jadi Agama Terbesar di Dunia. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Tahun 2070 Islam Jadi Agama Terbesar di Dunia"

Back to Top