Jasa Membuat Blog

Didenda, Sekolah Denmark yang Paksa Mahasiswi Muslim Cicipi Daging Babi

Holstebro Culinary School
News.RisalahIslam.com, Denmark -- Sekolah kuliner Holstebro Culinary School didenda 6.000 dollar AS atau hampir Rp 79 juta karena memaksa seorang mahasiswi Muslim mencicipi makanan yang mengandung daging babi.

Harian Politiken seperti dikutip The Independent mengabarkan, mahasiswi Muslimah yang identitasnya tak disebutkan itu awalnya diminta mencicipi makanan yang dimasak sesama mahasiswa di sekolah tersebut.

Pengadilan menilai Holstebro Culinary School melakukan diskriminasi terhadap mahasiswi itu terkait latar belakang keagamaannya.

Mahasiswi asal Libya berusia 24 tahun itu diminta menyantap makanan yang dimasak sekelompok mahasiswa.

Masalahnya, makanan itu mengandung daging babi yang diharamkan menurut agama Islam. Berdasarkan alasan keagamaan itu, sang mahasiswi menolak untuk menyantap makanan tersebut.

Penolakan itu membuat para pengelola sekolah memanggil mahasiswi itu dan memintanya hanya sekadar mencicipi, tak perlu menyantapnya. Ternyata si mahasiswi merekam pembicaraan tersebut dan menggunakan rekaman itu sebagai bukti di pengadilan.

Gugatan awal terhadap sekolah ini awalnya diajukan ke Dewan Kesetaraan Denmark. Awalnya sekolah kuliner itu diharuskan memberi kompensasi sebesar 75.000 dollar AS atau sekitar Rp 985 juta untuk si mahasiswi setelah Dewan Kesetaraan Denmark menerima pengaduan mahasiswi tersebut.

Namun, sekolah kuliner itu mengajukan banding ke pengadilan tinggi Denmark yang kemudian tetap memutuskan sekolah itu bersalah dan menjatuhkan hukuman denda serta kompensasi sebesar 40.000 dollar AS atau Rp 526 juta.*

You're reading Didenda, Sekolah Denmark yang Paksa Mahasiswi Muslim Cicipi Daging Babi. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Didenda, Sekolah Denmark yang Paksa Mahasiswi Muslim Cicipi Daging Babi"

Back to Top