Jasa Membuat Blog

Gramedia Bantah Gelar Lomba Berbusana Muslim Mirip Istri Teroris

Lomba Berbusana Muslim Mirip Istri Teroris
News.RisalahIslam.com -- Manajemen Toko Buku Gramedia Depok membantah kabar bahwa pihaknya menggelar Lomba Berbusana Muslim Mirip Istri Teroris. Namun, pihak Solusi Publishing mengatakan lomba tersebut benar adanya, bukan hoax.

Bantahan disampaikan menyusul beredarnya kabar tentang lomba itu beredar di media sosial. Dalam pamflet disebutkan Gramedia Depok menggelar "Lomba Busana Muslim Mirip Istri Teroris" di TB Gramedia Depok di Jalan Margonda Raya, Minggu 31 Mei 2015, pukul 09.00 sampai 12.00. Lomba ini digelar berbarengan dengan peluncuran buku berjudul Akulah Istri Teroris.

Asisten Manager TB Gramedia Depok, Aulia Siska, membantah keras bahwa pihaknya menggelar lomba tersebut.

"Kami sama sekali tidak membuat promo itu dan tidak berencana mengggelar lomba seperti itu. Semuanya itu hoax (kabar bohong)," katanya seperti dikutip Tribunnews.

Menurut Aulia akibat postingan pamflet tersebut di media sosial, pihaknya menerima banyak pertanyaan baik lewat telepon, twitter, ataupun yang datang langsung.

"Kami jelaskan bahwa pihak Gramedia tidak pernah mengadakan lomba itu," jelasnya.

"Kami sudah klarifikasi melalui twitter kami di @gramediadepok. Postingan pamflet itu di media sosial jelas-jelas menyudutkan kami," kata Aulia.

Namun, menurut CEO Solusi Publishing, Ahmad Bahar, Lomba Berbusana Mirip Istri Teroris sebagai rangkaian bedah buku Akulah Istri Teroris karya Abidah El Khalieqy itu bukan hoax. Ia membenarkan bahwa Gramedia Depok memang berencana menggelar acara tersebut.

"Hoax apanya, kami jauh-jauh hari sudah mengajukan acara ini dan mereka (Gramedia Depok) sudah menyetujuinya. Kok tiba-tiba tidak ngaku," ujarnya seperti dikutip Bisnis, Jumat (29/5/2015). 

Menurut Ahmad, Gramedia Depok ketakutan dengan hujatan dari media sosial yang meminta acara itu dibatalkan. Bahkan, katanya, Gramedia Depok juga diancam oleh orang tak dikenal yang akan menghancurkan gedung toko tersebut apabila acara terus digelar.

Ahmad menuturkan, pihaknya tidak mungkin asal-asalan membuat acara dan banner apabila tidak ada persetujuan semua pihak seperti yang tercantum dalam poster tersebut. Poster lomba itu menyebutkan, acara terselenggara oleh Gramedia Depok, Solusi Publishing dan Multivent Organizer.

Kabar lomba busana Muslimah mirip istri teroris tersebut juga mendapat tanggapan kalangan DPD RI. Wakil Komite III DPD RI, Fahira Idris, meminta kepolisian memeriksa penyelenggara lomba.

"Jika dibiarkan, ke depan hal-hal seperti ini akan terus terulang dan dikhawatirkan menimbulkan keresahan dan memancing emosi publik," katanya seperti dikutip RMOL (29/5).*

You're reading Gramedia Bantah Gelar Lomba Berbusana Muslim Mirip Istri Teroris. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Gramedia Bantah Gelar Lomba Berbusana Muslim Mirip Istri Teroris"

Back to Top