Jasa Membuat Blog

Jerman Buka Lowongan Imam untuk Tentara Muslim

Jerman Buka Lowongan Imam untuk Tentara Muslim
News.RisalahIslam.com --  Sebagai reaksi positif atas pertumbuhan jumlah tentara Jerman yang bergama Islam, militer negara itu memutuskan untuk merekrut imam (ustadz/pembimbing agama Islam) pertama untuk memenuhi kebutuhan keagamaan sekitar 1.600 tentara Muslim di negara Eropa itu.

"Islam menjadi agama terbesar ketiga di Jerman dan kami mencoba mencari sosok yang memungkinkan bagi tentara Muslim kami memiliki ustadz," ujar juru bicara Bundeswehr kepada suratkabar Bild.
Awal bulan ini, militer Jerman memutuskan membuka cabang baru berupa pusat layanan keagamaan yang berlokasi di bagian barat Kota Koblenz. Pusat layanan ini merupakan fasilitas yang pertama kali ada di dinas militer Jerman.

Sejak tahun 1960an, militer hanya menyediakan fasilitas gereja bagi tentara beragama Katolik dan Protestan. Sementara bagi tentara Muslim yang saat ini berjumlah mencapai 1.600 orang, fasilitas semacam itu belum pernah ada.

Jumlah Muslim di Jerman diperkirakan mencapai 4 juta jiwa, termasuk 220.000 Muslim di Berlin. Populasi Muslim Jerman menempati urutan kedua terbesar di Eropa setelah Prancis, sebagian besar keturunan Turki. (onislam.net/risalahislam.com).*

You're reading Jerman Buka Lowongan Imam untuk Tentara Muslim. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Jerman Buka Lowongan Imam untuk Tentara Muslim"

Back to Top