Jasa Membuat Blog

Jumlah Anggota Parlemen Muslim di Inggris Meningkat

Jumlah Anggota Parlemen Muslim di Inggris Meningkat
MUSLIM Inggris menciptakan rekor baru dalam pemilu tahun ini dengan menempatkan 13 anggota di parlemen (House of Commons), hampir dua kali lipat dari hasil pemilu sebelumnya (2010) yang mendudukan delapan Muslim sebagai anggota lembaga perwakilan rakyat itu.

“Ini adalah berita besar, lebih banyak anggota parlemen Muslim yang terpilih dibanding sebelumnya. Namun, House of Commons (DPR) masih belum mencerminkan keragaman penduduk Inggris sebetulnya,” kata Editor The Muslim News, Ahmed J Versi.

Versi juga menyambut terpilihnya delapan perempuan Muslim sebagai anggota parlemen dalam pemilu ini. Mereka terdiri dari enam orang dari Partai Buruh, satu orang dari Partai Konservatif dan satu orang dari Partai Nasional Skotlandia (SNP).

Di Skotlandia, empat kandidat Muslim memenangkan kursi untuk pertama kalinya bagi partai oposisi, sedangkan Muslim kelima adalah yang terpilih kembali.

Hasil exit poll yang dirilis pada Kamis (7/5) menunjukkan pemilu di Inggris dimenangkan oleh Partai Konservatif. Partai tersebut dapat meraih 316 wakilnya di parlemen.

Jumlah Muslim di Inggris diperkirakan mencapai lebih dari dua juta jiwa, mayoritas imigran dari India, Bengali, dan Pakistan. (onislam.net/mirajnews.com/bbc.co.uk).*

You're reading Jumlah Anggota Parlemen Muslim di Inggris Meningkat. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Jumlah Anggota Parlemen Muslim di Inggris Meningkat"

Back to Top