Jasa Membuat Blog

Masjid Khusus Perempuan Akan Dibangun di Inggris

Muslim Women Council
News.RisalahIslam.com -- Dewan Perempuan Muslim atau Muslim Women's Council (MWC) Inggris mengagas pendirikan masjid khusus perempuan pertama di Inggris. Masjid ini akan dikelola sepenuhnya dan digunakan khusus untuk kaum Muslimah.

Seperti dilansir The Guardian, anggota pendiri dan chief executive MWC Bana Gora mengatakan, akses merupakan masalah terbesar yang dihadapi jamaah perempuan.

"Keterasingan yang dirasakan wanita memiliki konsekuensi besar bagi generasi muda yang diajarkan bahwa Islam memperlakukan laki-laki dan perempuan sederajat secara spiritual, namun praktik dalam masjid bertentangan dengan prinsip-prinsip tersebut," katanya.

Gora menyatakan, fasilitas akan terbuka untuk komunitas muslim dan non-muslim.

Menurut Gora, MWC ingin memberikan ruang yang aman bagi perempuan muda untuk mempertanyakan, belajar dan tumbuh, memiliki kesempatan untuk membuat pilihan informasi dan menghargai warisan mereka saat "banyak anak muda merasa bahwa iman mereka tidak relevan lagi, atau akan ekstrem."

Organisasi ini juga ingin mempromosikan pendidikan kepada wanita Islam Inggris dalam usaha menangani masalah sosial seperti kurangnya kesatuan.

Masjid khusus perempuan sudah hadir di Los Angeles sekaligus menjadi Masjid Perempuan Pertama di Amerika Serikat. Masjid ini juga digunakan untuk shalat Jumat khusus Muslimah dan anak-anak di bawah usia 12 tahun.*

You're reading Masjid Khusus Perempuan Akan Dibangun di Inggris. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Masjid Khusus Perempuan Akan Dibangun di Inggris"

Back to Top