Jasa Membuat Blog

Muslim Indonesia di Inggris Berencana Bangun Masjid

muslim inggris
Ilustrasi: Muslim Inggris Shalat Jumat di Jalan Raya.*
News.RisalahIslam.com -- Komunitas Muslim Indonesia di Inggris berencana membangun masjid atau pusat Islam di London dengan nama Indonesia Islamic Centre (IIC).

Ketua IIC London, Memet P Hasan, kepada Antara London, Ahad (17/5), mengemukakan, pihaknya kini tengah menggalang dana pembangunan dari berbagai pihak.. Bangunan IIC membutuhkan dana 400 ribu poundsterling atau sekitar Rp 8,25 miliar plus merenovasi gedung senilai 1,25 juta pounds (Rp 25,6 miliar). Saat ini panitia kekurangan dana sekitar 850 ribu pounds.

Ia berharap pemerintah dan kaum Muslim di Indonesia turut membantu mewujudkan cita-cita IIC-London.

Sebagai upaya menggalang dukungan, pihak IIC mendatangi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sebagai ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) .

"Bapak Wakil Presiden sangat menaruh perhatian besar dengan keberadaan IIC di London dan berkeinginan untuk mempunyai masjid sendiri," ujar Memet seperti dikutip Antara.

Bersama pengurus IIC lainnya, Memet mengadakan pertemuan dengan Wakpres di rumah putri Jusuf Kalla, Lisa.

"Kami menyampaikan tujuan IIC London sebagai pusat pembelajaran agama Islam, ibadah dan peringatan hari-hari besar Islam khususnya untuk masyarakat muslim Indonesia di London dan sekitarnya," ujar Memet.

Dia menambahkan, dengan mendirikan suatu Islamic Centre yang memiliki masjid, pihaknya bisa membantu anak-anak dalam kelas kelas belajar, perpustakaan, muslim shop dan kantin Indonesia.

Memet juga menyampaikan keberadaan IIC London dalam memberikan pengertian kepada masyarakat dan pemerintah Inggris bahwa Islam adalah agama yang damai, menghargai perbedaan nilai-nilai bermasyarakat dan toleransi terhadap agama lain, antikekerasan, ektrimisme dan terorisme. (ROL/ANTARA).*

You're reading Muslim Indonesia di Inggris Berencana Bangun Masjid. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Muslim Indonesia di Inggris Berencana Bangun Masjid"

Back to Top