-->
Jasa Membuat Blog

Muslim Indonesia di Jepang Kenalkan Islam

Muslim Indonesia di Jepang Kenalkan Islam
News.RisalahIslam.com -- Komunitas Muslim Indonesia di Jepang yang tergabung dalam Keluarga Masyarakat Islam Indonesia (KMII) menggelar seminar guna memberikan pengetahuan lebih lanjut mengenai Islam bagi warga Jepang.

Seminar bertajuk "Mengenal Islam, Menuju Hidup yang Lebih Berkah".itu digelar Sabtu (2/5/2015) di Sekolah Rakyat Indonesia Tokyo (SRIT).

"Perhatian masyarakat Jepang cukup antusias mengenai seminar yang dibuat oleh Keluarga Masyarakat Islam Indonesia (KMII)," papar Lusiana Sofyan, salah seorang panitia kepada Tribunnews.com (4/5/2015).

"Latar belakang acara ini adalah untuk memperkenalkan mengenai islam yang rahmatan lil alamin, dan praktik kekerasan bukanlah mencerminkan islam yang sesungguhnya," tambahnya.

Penanggung jawab acara, Fatahudin Tamrin melaporkan, acara dengan bahasa pengantar bahasa Jepang ini dihadiri oleh sekitar 40 orang dari berbagai kalangan.  Acara juga dihadiri Kepala Imigrasi Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Jepang.

Pembicara pertama, Aksanul Fardhi, menceritakan kehidupan sehari-hari seorang muslim yang tidak hanya fokus pada ibadah spiritual, tetapi juga dalam kehidupan sosial.

"Islam juga mengajarkan umatnya agar berbuat baik kepada tetangga dan saling membantu jika mendapat musibah atau bencana," jelasnya.

Pembicara kedua, Maeno-san, yang memeluk agama Islam sejak 21 tahun lalu, menjelaskan bahwa dengan beragama Islam ada tiga kelebihan yang didapat.

Pertama,
mendapatkan akses ke komunitas dari berbagai bangsa, karena dengan hanya mengaku muslim, maka muslim dari seluruh dunia otomatis menjadi saudara.

Yang kedua, adanya rasa kedekatan dengan Tuhan karena dalam Islam diyakini setiap muslim tidak perlu perantara dalam berkomunikasi dengan sang pencipta.

Ketiga, adalah kesehatan fisik, karena orang yang menjaga sholatnya sampai usia senja akan mempraktekkan gerakan-gerakan yang menstimulasi kelancaran aliran darah ke seluruh tubuh termasuk ke otak.*

You're reading Muslim Indonesia di Jepang Kenalkan Islam. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Muslim Indonesia di Jepang Kenalkan Islam"

Back to Top