Jasa Membuat Blog

Perangi Islamofobia, Mari Gambar Muhammad!

Gambar Muhammad
News.RisalahIslam.com -- Sebagai respons atas lomba menggambar kartun Nabi Muhammad yang diselenggarakan kelompok anti-Islam American Freedom Defense Initiative (AFDI)  pimpinan Pamela Geller, seorang blogger Amerika meluncurkan kampanye yang mengajak orang-orang menggambar sosok orang-orang yang bernama Muhammad, tapi bukan Muhammad Rasulullah Saw.

Amani Al-Khatahtbeh, blogger yang tinggal di Washington, menamai kampanyenya dengan  "How to draw Muhammad (a lesson for Pam Geller)".

Idenya sederhana: ia mengajak orang-orang untuk menggambar seseorang yang diketahui bernama Muhammad (selain Rasulullah) dan memposting gambarnua di Twitter dengan hashtag #DM2015.

"Sudah menjadi rahasia umum sekarang bahwa menggambar Nabi Muhammad dilarang dan merupakan serangan terhadap kaum Muslim," katanya seperti dikutip France 24.

Banyak pengguna sosial media dari berbagai negara merespons kampanye Al-Khatahtbeh. Di antara mereka ada yang menggambar pemenang Hadiah Nobel 2013 Muhammad Yunus, petinju legendaris Muhammad Ali, Gubernur Jenderal Pertama Pakistan Muhammad Ali Jinnah, dan penulis Aljazair Mohamed Dib.

Ada juga yang menggambar dirinya sendiri dengan keterangan: "saya menggambar diri saya sendiri karena nama awal saya juga Muhammad". Maka, ayo, gambar sosok Muhammad sebanyak-banyaknya, selain Muhammad Rasulullah Saw!

Gambar Muhammad

Gambar Muhammad

Gambar Muhammad

You're reading Perangi Islamofobia, Mari Gambar Muhammad!. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Perangi Islamofobia, Mari Gambar Muhammad!"

Back to Top