Jasa Membuat Blog

Lawan Islamofobia, Wanita Australia Luncurkan Website

Lawan Islamofobia, Wanita Australia Luncurkan Website
Website ini menjadi tempat bagi Muslim yang menjadi korban diskriminasi untuk berbagi pengalaman mereka. 

News.RisalahIslam.com, Australia -- Guna mengimbangi peningkatan sentimen anti-Islam dan Islamofobia di negaranya, dua perempuan asal Victoria meluncurkan sebuah website "Voices Against Bigotry".

Dilansir OnIslam.net,  situs web itu dibuat guna memberi dukungan kepada korban serangan anti-Muslim sekaligus memerangi tumbuhnya Islamofobia di negara Kanguru.

"Saya tidak berpikir apakah masyarakat benar-benar menyadari dampaknya bagi seorang individu. Setidaknya, jika Anda tidak setuju dengan apa yang mereka katakan, ada tempat untuk bercerita,” ujar Susie Latham kepada Herald Sun, dilansir dari Onislam.net, Senin (1/6).

Terganggu oleh gelombang serangan Islamophobia di seluruh negeri, Latham bersama kawannya, Linda Briskman, meluncurkan website yang bertujuan untuk melawan kefanatikan.

Laman Voices against Bigotry mengajak orang-orang untuk bergabung dan mengecam diskriminasi terhadap kaum Muslim.

Diluncurkan bulan lalu, situs ini mampu menjaring lebih dari 400 nama dalam seminggu. Komunitas Muslim menyambut inisitaif ini sebagai langkah yang tepat.

"Kami menerima banyak email penghinaan, tapi Anda bisa menghitung dengan jari email yang menyatakan simpati pada kami,” ujar Presiden Asosiasi Islam Australia, Muhammad Wahid.

Website ini menjadi tempat bagi Muslim yang menjadi korban diskriminasi untuk berbagi pengalaman mereka.

Dalam satu kasus, seorang Muslim yang bekerja sebagai tukang daging ingat bagaimana ia merasa ngeri setelah seorang wanita meneriakkan kata-kata, “manusia perahu”, “pemerkosa” dan “pembunuh” kepada dia dan sepupunya.

“Seluruh pusat perbelanjaan melihat kami. Tapi tidak ada yang berkata sepatah katapun,” kisahnya.

 Jumlah kaum Muslim di Australia sekitar 1,7 persen dari 20 juta total populasi. Islam menjadi agama terbesar kedua di negara ini setelah Kristen.*

You're reading Lawan Islamofobia, Wanita Australia Luncurkan Website. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Lawan Islamofobia, Wanita Australia Luncurkan Website"

Back to Top