Jasa Membuat Blog

Masjid Fatih Belanda Diancam Kelompok Anti-Islam

Masjid Fatih Roermond Belanda
News.RisalahIslam.com -- Di tengah meningkatnya sentimen anti-Islam di negara-negara Barat, sebuah masjid di Belanda menerima surat ancaman penyerangan.

“Pulang ke asalnya,” bunyi surat itu yang ditulis tangan dan diletakkan di Masjid Fatih yang terletak di kota Roermond Provinsi Limburg sebagaimana dilansir dari OnIslam.net (25/6) dari kantor berita Turki, Anadolu Agency.

“Surat itu datang hari Selasa,” kata Nevruz Ozcan dari yayasan Diyanet Belanda asli Turki.

Ozcan mengatakan pengelola masjid dan jamaah tidak terpengaruh oleh ancaman tersebut, terutama sejak polisi mengambil langkah untuk memperketat pengamanan di sekeliling masjid.

Untuk saat ini, surat sudah berada di tangan polisi dan mereka sedang mencari tahu siapa penulis surat ancaman tersebut.

Masjid Fatih merupakan masjid Turki satu-satunya di Roermond, dekat dengan perbatasan Belanda-Jerman. Daerah sekitar dihuni oleh 2.400 warga Turki.

Baru-baru ini juga banyak serangan yang telah disaksikan oleh umat Islam di Barat. Serangkaian serangan tersebut salah satunya pelanggaran lisan, pembakaran masjid, seperti serangan yang dilakaukan di Swedia Desember tahun lalu.

Usaha yang dilakukan saat ini, sekelompok muslim di seluruh Barat berupaya mengatur sosialisasi tentang Islam. Sosialisasi ini bertujuan menjelaskan tentang Islam tidaklah keras seperti apa yang banyak diberitakan. Sosialisasi ini dimulai dari tetangga-tetangga dekat rumah mereka.

Jumlah kaum Muslim di Belanda sekitar satu juta dari 16 juta penduduk Belanda, kebanyakan imigran Turki dan Maroko.*

You're reading Masjid Fatih Belanda Diancam Kelompok Anti-Islam. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Masjid Fatih Belanda Diancam Kelompok Anti-Islam"

Back to Top