-->
Jasa Membuat Blog

Nisar Malik, Wali Kota Muslim Pertama di London

Nisar Malik
News.RisalahIslam.com, Inggris -- Politisi Muslim berdarah Pakistan, Nisar Malik, menjadi wali kota Muslim pertama untuk memimpin Kota Hounslow, di kawasan London Barat.

"Saya pikir ada sedikit pekerjaan yang dibutuhkan dari kedua belah pihak (Muslim dan non-Muslim) untuk meredakan tekanan, yang sebagian besar berasal dari kesalahpahaman," ujar Nisar Malik seperti dilansir onislamnet Kamis (28/5).

Menurutnya pria yang hijrah ke London saat remaja tahun 1976 ini, dengan saling berkomunikasi antara satu sama lain, akan mencapai toleransi dan membuat wilayah tersebut menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup.

Malik menjalankan sebuah perusahaan ekspor-impor dan membuka toko daging halal. Mencapai sukses, ayah tiga anak ini mulai membuka konter makanan halal. Saat ini, Malik memiliki  15 konter halal yang mempekerjakan lebih dari 130 orang.

Meskipun menjadi Muslim pertama yang menjadi wali kota di Hounslow, namun Malik bukanlah Muslim Inggris pertama yang menduduki jabatan tinggi di pemerintahan Inggris.

Pada Mei 2011, Naveeda Ikram ditunjuk sebagai penasihat wali kota dan menjadi wanita Muslim pertama yang memegang jabatan tinggi ini.

Pada tahun 2007, pemimpin partai buruhShahid Malik menjadi menteri Muslim pertama di Inggris setelah ia diangkat sebagai menteri di bawah Sekretaris Negara untuk Departemen Pembangunan Internasional (DFID).

Islam adalah agama terbesar kedua di Hounslow setelah Kristen. Jumlah warga Muslim diperkirakan 14 persen dari populasi penduduk. (OnIslam/ROL).*

You're reading Nisar Malik, Wali Kota Muslim Pertama di London. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Nisar Malik, Wali Kota Muslim Pertama di London"

Back to Top