Jasa Membuat Blog

Usai Tarawih 20 Warga Asing di Saudi Masuk Islam

Usai Tarawih 20 Warga Asing di Saudi Masuk Islam
News.RisalahIslam.com -- Sebanyak 20 warga asing di Arab Saudi masuk Islam, usai umat Islam melaksanakan shalat tarawih Selasa (23/6) malam. Para mualaf ini merupakan pekerja asing asal Filipina yang bekerja di Rumah Sakit Universitas King Abdul Aziz, Riyadh.

Dikutip Dream dari laman Arabnews, Kamis 25 Juni 2015, masuk Islamnya ke-20 ekspatriat ini diumumkan oleh imam masjid di Distrik Dubhat, Malaz, Sheikh Tuky Qelaiwy, setelah shalat tarawih. Mereka mengucap dua kalimat syahadat dengan disaksikan jamaah.

Setelah mengucap syahadat, mereka langsung dipeluk oleh para jamaah di masjid tersebut. Sebagian mengabadikan momen itu dalam foto dan video.

“Ini merupakan waktu bersuka cita bagi semua jamaah yang bersama kami malam ini,” kata Qelaiway.  “Saya bangga pada kalian dan seuanya senang menyambut saudara baru dalam Islam,” tambahnya.

Qelaiway menambahkan, pada awalnya para mualaf ini kemungkinan akan susah memenuhi perintah Islam. Namun, kata dia, Islam sungguh mudah. Tak mewajibkan orang untuk melakukan sesuatu yang tidak bisa dijalankan, misalnya karena alasan kesehatan.

“Jika Anda tidak bisa berpuasa tahun ini karena alasan ini Anda bisa melaksanakannya tahun depan. Namun sebagai mualaf Anda harus menjalankan cara hidup Islam,” ujar Qelaiway.

Warga asing di Arab Saudi masuk Islam bukan hal baru. Sebelumnya, sebanyak 600 Pekerja China Masuk Islam di Arab Saudi.*

You're reading Usai Tarawih 20 Warga Asing di Saudi Masuk Islam. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Usai Tarawih 20 Warga Asing di Saudi Masuk Islam"

Back to Top