Jasa Membuat Blog

Jumlah Muslim Meningkat, Toko Halal Dibuka di Alaska

masjid alaska
News.RisalahIslam.com -- Komunitas Muslim di Anchorage, kota terbesar negara bagian Alaska, di wilayah paling utara Amerika Serikat, terus berkembang. Saat ini jumlah umat Islam di sana diperkirakan sekitar 2000-3000 orang.

Dilansir VOA Indonesia, Untuk memenuhi kebutuhan komunitas Muslim yang terus meningkat, seorang imigran asal Gambia, Lamin Joberteh, membuka toko halal dengan nama "Alaska International Grocery". ​

Toko berlabel halal menjual daging halal dan berbagai bahan kebutuhan sehari-hari dari berbagai negara. Sebagian besar produk yang dijual adalah produk asal Afrika, sesuai dengan demografi pelanggannya.

"Saya datang ke sini pada tahun 1986 dan bekerja di bank. Setelah bekerja untuk dunia perbankan selama 14-15 tahun, saya memutuskan untuk membuka toko ini, karena populasi Muslim saat itu terus berkembang," kata Lamin.

Toko halal Lamin mendapat sambutan baik dari komunitas Muslim Anchorage. Salah seorang pelanggan toko tersebut, Khalifah Cisse, mengatakan, “Toko ini adalah karunia bagi kami, komunitas Muslim di Anchorage, Alaska. Ini adalah toko halal pertama dan kami bisa belanja dengan tenang."

Selain menjual langsung ke konsumen, toko halal ini juga merupakan pemasok daging untuk sejumlah restoran.

Semua barang yang dijual di Halal Store ini berasal dari luar Alaska, termasuk daging halal ini karena Alaska belum mempunyai rumah potong halal.

Selain dikenal sebagai pemilik toko halal pertama di Alaska, Lamin Joberteh juga dipercaya sebagai Presiden Masjid Alaska dan Presiden Komunitas Muslim di Anchorage.

Kota Anchorage yang terletak di Alaska Tengah Selatan berpenduduk sekitar 300 ribu jiwa dan merupakan kota terpadat di negara bagian Alaska, Amerika Serikat. Penduduk Alaska berjumlah sekitar 700 ribu jiwa.

Di sini Komunitas Muslim di Alaska termasuk baru. Generasi Muslim pertama masuk Alaska sekitar 30 atau 40 tahun lalu.*

You're reading Jumlah Muslim Meningkat, Toko Halal Dibuka di Alaska . Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Jumlah Muslim Meningkat, Toko Halal Dibuka di Alaska "

Back to Top