Jasa Membuat Blog

Pastor di Nigeria Masuk Islam dan Ubah Gereja Jadi Masjid

Pastor di Nigeria Masuk Islam dan Ubah Gereja Jadi Masjid
SEORANG pastor di Nigeria, Adekunle Afolabi, memeluk Islam dan mengubah gerejanya menjadi masjid. Ia pun mengubah namanya menjadi Abu Bakar Afolabi.

Pendiri dan pemimpin Gereja Apata Adu­ra Cherubim and Seraphim, di Ekute, Ado-Ekiti, negara bagian Ekiti, ini sebelum masuk Islam mengaku bermimpi didatangi oleh seorang pria berbaju putih.

"Ketika itu saya sedang menyiapkan ulang tahun, saat itulah saya mulai didatangi mimpi-mimpi aneh dan membuat saya memutuskan untuk pindah agama," ujar Adekunle Afolabi seperti dikutip Dailypost Nigeria, Kamis (6/8/2015).


Pada awal mimpi itu ia mengatakan melihat jamaah sedang duduk di lantai. Namun beberapa dari mereka menutup kepalanya. 


"Kemudian saya juga melihat beberapa orang yang masuk gereja dengan mencuci tangan dan kaki mereka. Hal ini jelas sekali seperti apa yang dilakukan oleh umat muslim ketika hendak melakukan ibadah," jelasnya.
 

Menurutnya, pria berjubah putih di dalam mimpinya menunjukkan bahwa Islam merupakan satu-satunya petunjuk yang membantunya menemukan surga.

"Saat ini banyak sekali umat Islam yang beribadah. Saya bahkan tidak dapat menghitung jumlahnya," ujarnya.

Keputusannya masuk Islam mendapatkan reaksi yang berbeda-beda dari keluarga dan teman-temannya. 


"Mereka paham, selama ini saya tidak pernah berbohong. Jadi, ketika saya memutuskan untuk masuk Islam, mereka menghormati keputusan ini," ujarnya.
 

Muslim di Nigeria merupakan penduduk mayoritas, yakni sekitar 55 persen dari 140 juta total penduduk. Umat kristiani berjumlah 40 persen. Mayoritas Muslim tinggal di bagian utara dan warga Kristen di bagian selatan. Keduanya hidup rukun dan damai selama berabad-abad hingga kini.*

You're reading Pastor di Nigeria Masuk Islam dan Ubah Gereja Jadi Masjid. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Pastor di Nigeria Masuk Islam dan Ubah Gereja Jadi Masjid"

Back to Top