Jasa Membuat Blog

Obama Kecam Upaya Stigmatisasi Warga Muslim

Obama Kecam Upaya Stigmatisasi Warga Muslim
Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menyeru warga AS untuk “menolak upaya apa pun untuk mencela warga Muslim Amerika dan sumbangan luar biasa mereka pada negara ini dan pada cara hidup kita”.

"Upaya-upaya semacam itu bertentangan dengan karakter, nilai dan sejarah kita sebagai bangsa yang dibangun berdasarkan gagasan kebebasan beragama,” ujarnya Sabtu (26/3/2016) dikutip VOA Indonesia.  

Meskipun tidak secara khusus menyebut nama kandidat calon presiden Partai Republik yang juga Senator Texas Ted Cruz, Obama menyinggung rencana salah seorang kandidat calon presiden yang akan mengawasi lingkungan warga Muslim di Amerika. 

Sebelumnya, Cruz membela diri atas gagasan tersebut meski dikecam keras oleh anggota partainya sendiri.

Obama mengatakan, langkah semacam itu merupakan “pendekatan yang kontraproduktif” untuk mengalahkan ekstremis di luar negeri dan justru “mengikuti permainan teroris yang ingin mengadu-domba kita satu sama lain, sehingga menjadi alasan untuk merekrut lebih banyak orang”.

Kaum Muslim di Amerika Serikat kerap mendapatkan perlakuan diskriminatif dan dianggap berbahaya karena kesalahpalaham tentang Islam dan Muslim. Mayoritas warga AS mengenal Islam dari pemberitaan media yang cenderung bias.

Kandidat presiden dari Partai Republik, Donald Trump, dalam kampanyenya mengindikasikan kebencian dan kesalahpahaman tentang Islam dan kaum Muslim.*

You're reading Obama Kecam Upaya Stigmatisasi Warga Muslim. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Obama Kecam Upaya Stigmatisasi Warga Muslim"

Back to Top