Jasa Membuat Blog

Atlet Muslimah Berjilbab Masuk Daftar 100 Tokoh Paling Berpengaruh Time

 Ibtihaj Muhammad
Amerika Serikat -- Atlet Muslimah berjilbab, Ibtihaj Muhammad, masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Majalah Time.

Atlet anggar asal Amerika Serikat ini masuk dalam kategori Pioneers. Dilansir About Islam, Ibtihaj menjadi salah satu pemain anggar terbaik di dunia. 

Pada musim panas tahun ini, dia akan menjadi perwakilan Amerika Serikat (AS) untuk tampil di Olimpiade Rio de Janeiro, Brazil.

"Hari ini Ibtihaj menjadi salah satu pemain anggar terbaik dunia --dan seorang Muslimah yang taat menjalankan perintah agama. Musim panas ini ia akan mewakili Amerika Serika di Olimpiade Rio de Janeiro," tulis anggota parlemen AS yang juga seorang Muslim, Keith Ellison.

“Ia akan menjadi orang Amerika pertama yang berjilbab saat bertanding di Olimpiade," imbuhnya.

Ibtihaj Muhammad mulai bermain anggar sejak usia 13 tahun. Ia memilih jenis olahraga ini karena dibolehkan mengenakan jilbab.

Kini Muslimah berusia 30 tahun ini sudah menorehkan prestasi, termasuk medali perunggu di dua dari tiga kejuaraan anggar dunia.

"Ini bukan hanya cerita mengenai Ibtihaj Muhammad. Inilah cerita tentang Amerika Serikat," tulis Keith. (http://www.news.risalahislam.com).*

You're reading Atlet Muslimah Berjilbab Masuk Daftar 100 Tokoh Paling Berpengaruh Time. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Atlet Muslimah Berjilbab Masuk Daftar 100 Tokoh Paling Berpengaruh Time"

Back to Top