-->
Jasa Membuat Blog

Keluarga Muslim Diusir dari Pesawat United Airlines Amerika Serikat

United Airlines
SATU keluarga muslim di Amerika Serikat diusir dari pesawat United Airlines dengan alasan keamanan. Keluarga ini mendesak permintaan maaf resmi dari pihak maskapai.

Seperti dilansir laman CNN (4/4/2016), insiden ini terjadi di Bandara Internasional O'Hare, Chicago, 20 Maret 2016, ketika keluarga ini menanyakan pada salah satu awak pesawat mengenai kursi khusus anak untuk anak mereka. 

Pasangan ini bepergian dengan tiga anaknya yang masih kecil. Tiba-tiba, salah satu awak mengatakan mereka harus meninggalkan pesawat demi keselamatan penerbangan. Insiden ini terekam video yang diposting ke YouTube. 

Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) mengecam sikap rasial maskapai tersebut.

"Kami capek mendengar para penumpang berpenampilan muslim diusir dari pesawat untuk alasan-alasan tidak meyakinkan, dengan klaim tidak jelas soal 'keamanan'," ujar Ahmed Rehab dari CAIR yang mewakili keluarga Muslim ini.

Dijelaskan Rehab, keluarga ini sudah berusaha menanyakan soal kursi khusus anak di boarding gate sebelum masuk pesawat, namun diberitahu untuk menanyakannya di dalam pesawat karena sistem komputer sedang bermasalah. 

Di dalam pesawat, awak malah meminta keluarga ini tidak menggunakan kursi khusus anak dan mereka mematuhinya.

Tapi setelah itu, keluarga ini diminta menunjukkan tiket mereka dan langsung diberitahu mereka harus keluar pesawat. Sang ayah menanyakan alasan pengusiran itu kepada awak pesawat. 

Seorang pria yang terlihat berpakaian seperti pilot, dalam video itu, mengatakan: "Karena itu keputusan saya."

Sang ibu yang mengenakan hijab kemudian bertanya: "Apakah ini keputusan diskriminatif? Apa alasannya?"

"Karena ini masalah keselamatan penerbangan," jawab pria yang berpakaian seperti pilot dalam video itu.

Keluarga ini lalu keluar pesawat dan menumpang penerbangan lain. "Saya merasa dibedakan, dipermalukan dan tak berdaya," tutur sang ibu dalam pernyataan yang dirilis CAIR.

Dilansir Arab News (3/4/2016), pihak keluarga Muslim mengatakan United Airlines memalukan.

"Anda memalukan #UnitedAirlines karena mengusir keluarga saya dari pesawat karena 'masalah keamanan'. Kami ingin pergi ke Washington DC untuk berlibur, tiga anak saya masih terlalu muda untuk mengalami hal seperti ini," tulis Shelbey di akun media sosialnya.

Pihak United Airlines menjelaskan, pihaknya menyediakan penerbangan selanjutnya bagi keluarga itu karena khawatir dengan keamanan kursi bagi anak-anak Shelbey, yang tidak sesuai dengan standar keamanan wilayah negara federal. 

"Maskapai kami tidak memiliki toleransi bagi adanya praktek diskriminasi," kata maskapai.

Dewan Hubungan Islam-Amerika di Chicago mengaku lelah melihat banyaknya penumpang Muslim yang dikeluarkan dari penerbangan karena alasan yang tidak jelas.*

You're reading Keluarga Muslim Diusir dari Pesawat United Airlines Amerika Serikat. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Keluarga Muslim Diusir dari Pesawat United Airlines Amerika Serikat"

Back to Top