Jasa Membuat Blog

Muslimah Berjilbab Selfie di Depan Massa Demonstrasi Anti-Islam

Zakia Belkhiri
Belgia -- Seorang remaja Muslimah berjilbab, Zakia Belkhiri, foto selfie di depan kerumunan massa demonstrasi anti-Islam di di kota Antwerp, Rabu (18/5/2016).

Aksi unjuk rasa dilakukan kelompok sayap kanan yang anti-Islam di Belgia, Vlaams Belang. Alih-alih menjauhi massa, Zakia justru mendekati demonstran dan mengajak pengunjuk rasa foto bersama.

Sekitar 40 orang anggota Vlaams Belang menolak kegiatan yang mempromosikan kehidupan, seni, dan budaya Islam. Mereka menolak seluruh hal yang berbau Muslim, seperti masjid, jilbab, dan makanan halal.

Sambil mengarahkan ponselnya, gadis berusia 22 tahun itu menampilkan lambang perdamaian. Ia tetap tersenyum dan santai melakukan itu. Belkhiri bahkan sempat mengajak beberapa pemrotes untuk berfoto bersamanya.

Seperti diberitakan Al-Arabiya dan BBC News, Kamis (19/5/2016), Belkhiri lalu mengunggah foto-foto tersebut pada akun Twitter @rabiosaalocadengan tulisan, "I do not only respect Islam, all religions deserve respect! Jews, muslims, christians! We all believe in one god don't we? 

(Saya tak hanya menghargai Islam. Seluruh agama harus dihormati. Yahudi, Muslim, Kristen. Bukankah kita semua percaya pada satu Tuhan?)
Di luar dugaan, postingan tersebut menjadi viral. Netizen menyampaikan kekaguman pada keberanian Bekhiri melakukan aksi tersebut.

Zakia mengatakan kepada BBC Trending,  aksinya itu dilakukan untuk menunjukkan bahwa semua hal di dunia ini bisa berubah.

"Kita bisa hidup bersama, bukan di samping orang lain, melainkan bersama orang lain," katanya. "Ini sama sekali bukan sebuah protes. Saya hanya ingin berbagi kebahagiaan dan perdamaian."

Para pengunjuk rasa itu tersenyum di belakang Zakia sambil mengacung-acungkan spanduk berbunyi, "Larang Kerudung", "Larang Masjid", dan "Stop Islam".

Jumlah Muslim di Belgia sekitar 15 persen dari total penduduk. (www.news.risalahislam.com).*

You're reading Muslimah Berjilbab Selfie di Depan Massa Demonstrasi Anti-Islam. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Muslimah Berjilbab Selfie di Depan Massa Demonstrasi Anti-Islam"

Back to Top