Jasa Membuat Blog

Sadiq Khan Terpilih Jadi Wali Kota Muslim Pertama di London

Sadiq Khan
Inggris -- Politisi Muslim dari Partai Buruh, Sadiq Khan, terpilih sebagai Wali Kota London sekaligus mencatat sejarah sebagai wali kota Muslim pertama di ibu kota Kerjaaan Inggris itu.

Sebelumnya, pria kelahiran Pakistan berusia 45 itu juga mencatatkan namanya sebagai menteri Muslim pertama dalam pemerintahan Inggris (Menteri Transportasi).

Anak sopir bus tersebut menang telak atas rivalnya dari Partai Konservatif, Zac Goldsmith, dengan raihan suara 57% berbandung 47%.

Dilansir The Guardian dan Sky News, Sabtu (7/5/2016), Sadiq Khan mendapatkan total 1.310.143 suara  dan Zac Goldsmith hanya mendapat 994.614 suara.

Dalam pidato pertamanya sebagai Wali Kota London terpilih, Khan berterima kasih kepada semua pihak dan berjanji membawa London ke arah yang lebih baik.

"Saya sangat rendah hati dengan segala harapan dan kepercayaan Anda semua. Saya ingin semua rakyat London mendapat kesempatan yang sama dengan yang saya dan keluarga dapatkan di kota ini. Kesempatan untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang," ujar Khan.

"Pemilihan ini tidak lepas dari kontroversi dan saya sangat bangga bahwa London telah memilih harapan ketimbang ketakutan serta persatuan ketimbang perbedaan," imbuhnya menyindir tuduhan "ekstremis" selama kampanye yang ditujukan kepadanya. 

"Saya harap kita tidak harus memilih seperti itu lagi. Rasa takut tidak membuat kita aman, hanya membuat lemah. Dan politik ketakutan tidak diterima di London," pungkas Khan.*

You're reading Sadiq Khan Terpilih Jadi Wali Kota Muslim Pertama di London. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Sadiq Khan Terpilih Jadi Wali Kota Muslim Pertama di London"

Back to Top