-->
Jasa Membuat Blog

Umat Islam Disarankan Infak Setiap Jumat Minimal Rp2.000

Umat Muslim Disarankan Infak Setiap Jumat Minimal Rp2.000
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerukan umat Islam untuk infak setiap Jumat minimal Rp2.000.

Seruan yang dikemas dalam Gerakan Infak Nasional itu dikemukakan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Baznas di Jakarta, Kamis (12/5/2016). Seruan infak tersebut dalam upaya mengokohkan keimanan umat Islam melalui sedekah.

Menurut Cahyo Budi Santoso dari Komisi 1 Bidang Penghimpunan Rakornas Baznas 2016, Gerakan Infak Nasional ini rencananya berlangsung setiap pekan. 

"Setiap hari Jumat kita dorong seluruh umat Islam Indonesia berinfak sebesar Rp 2000 per orang,” kata Cahyo dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Gerakan infak nasional bagi kaum Muslim Indonesia tersebut dilakukan setelah bulan Ramadhan tahun ini. Gerakan ini lebih ditekankan di lingkungan-lingkungan sekolah. 

Teknisnya, Baznas akan menyediakan kotak infak di setiap rumah warga atau sekolah. Agar tersosialisasi dengan baik, Baznas juga akan bekerja sama dengan provider untuk mengirimkan pesan singkat kepada masyarakat setiap pekannya, agar tidak lupa untuk berinfak. 

Baznas juga mengharapkan Peringatan Hari Zakat Nasional yang jatuh setiap 27 Ramadhan tidak hanya mengingatkan masyarakat untuk berzakat, tetapi juga untuk tetap berinfak. 

Selain itu Cahyo juga mengusulkan agar ada aplikasi khusus untuk zakat. “Aplikasi itu dapat menghitung zakat. Setelah menghitung zakat sekaligus bisa langsung didonasikan oleh Baznas daerah ke pusat,” kata Cahyo. 

Tujuannya aplikasi zakat ini menurut Cahyo adalah untuk memudahkan para muzaki dalam membayarkan zakatnya ke Baznas. Cahyo mengakui saat ini pembayaran zakat masih menggunakan sistem transfer melalui rekening. (http://www.news.risalahislam.com).*

You're reading Umat Islam Disarankan Infak Setiap Jumat Minimal Rp2.000. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Umat Islam Disarankan Infak Setiap Jumat Minimal Rp2.000"

Back to Top