Jasa Membuat Blog

Muslim Indonesia di Tokyo Bangun Masjid

Muslim Indonesia di Tokyo Bangun Masjid
Jepang -- Komunitas Muslim Indonesia di Tokyo, Jepang, akan segera memiliki masjid dengan kapasitas sekitar 1.000 jamaah. Direncanakan Masjid Indonesia Tokyo selesai April 2017.

Pembangunan sudah dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Duta Besar RI untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra, di Kompleks Sekolah Indonesia Tokyo, Sabtu (11/6/2016).

Dalam sambutannya, Yusron menyambut baik upaya warga Muslim Indonesia di Tokyo yang dengan penuh ketulusan dan keikhlasan memberikan infaknya guna merealisasikan Masjid Indonesia.

"Karenanya, mewakili pemerintah, saya mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi setinggi-tingginya atas prakarsa rencana yang sangat mulia ini dan mudah-mudahan Allah SWT meridhoi niat baik segala ikhtiar dalam rangka mewujudkan masjid Indonesia di Tokyo ini," ujar Yusron  dikutip rmol.co, Senin (13/6/2016).

Yusron berharap kiranya pembangunan mesjid ini tidak hanya membangun bangunan fisik saja, tapi yang juga tidak kalah pentingnya adalah bagaimana bisa menggagas program-program yang nanti akan dikembangkan oleh masjid ini.

"Kita berharap para pengurus masjid nanti akan mengembangkan program-program yang akan membawa manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat muslim setempat. Saya ingin berpesan bahwa mudah-mudahan masjid ini tetap bisa menebarkan Islam yang rahmatan lil alamin di Jepang," imbuh Yusron.

Rencana pembangunan masjid Indonesia Tokyo sebenarnya sudah diinisiasi sekitar 15 tahun yang lalu oleh para pengurus Keluarga Masyarakat Islam Indonesia (KMII) dengan dukungan para tokoh serta cendekiawan Indonesia yang ada di Tokyo. 

Pembangunan Masjid Indonesia mendapat dukungan dari pemerintah Jepang yang sedang giat menggalakan program produk-produk halal bagi warga Muslim dari wilayah ASEAN.

Masjid Indonesia Tokyo ini akan menambah fasilitas ibadah umat Islam di Jepang. (http://www.news.risalahislam.com/foto:liputan6.com).*

You're reading Muslim Indonesia di Tokyo Bangun Masjid. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Muslim Indonesia di Tokyo Bangun Masjid"

Back to Top