Jasa Membuat Blog

Sedekah Ramadhan, Muslim Michigan Distribusikan 50 Ton Makanan

Muslim Michigan Distribusikan 50 Ton Makanan
Amerika Serikat -- Muslim Michigan menggelar aksi sosial dengan mengumpulkan dan mendistribusikan lebih dari 50 ton makanan.

"Setiap tahun, masyarakat Muslim Michigan bekerjasama dengan mitra untuk mengatur acara ini selama bulan Ramadhan,” kata Direktur Komunikasi Dewan Komunitas Muslim Michigan (MMCC) kepada NBC.

Komunitas ini mengajak semua masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan melawan kelaparan dalam segala bentuk dalam mengisi bulan suci Ramadhan.

Penyelenggara mengatakan, mereka membagikan ratusan paket makanan kemasan di Kantor Pusat Zaman International Hope for Humanity and the Amity Foundation untuk dijemput dan didistribusikan.

Mereka juga mendapat tawaran dari 15 masjid yang menyediakan makan malam setiap harinya untuk keluarga yang ada di sekitar maupun yang tinggal berjauhan.

"Sebagai Muslim mengahadapi lapar dari puasa mereka, kita akan mengingatkan mereka bahwa banyak orang di Michigan lapar karena kemiskinan,” katan Koordinator Usaha MMCC, Nausheen Razvi.

Menurut Feeding America, pada 2014, sekitar 1,6 juta warga Michigan memakan makanan yang tidak aman termasuk dua puluh persen diwakili anak-anak.

Dalam proyek terkait, MMC juga mengatur dan memberikan paket hadiah Ramadhan kepada anak-anak asuh yang dirawat oleh keluarga non-Muslim dan anak-anak pengungsi lokal. 

Di bulan Ramadhan, umat Islam bukan saja diwajibkan puasa, tapi juga dianjurkan banyak berbagi (sedekah) dengan sesama. Nabi Muhammad Saw memberi teladan dengan lebih dermawan selama Ramadhan karena pahalanya dilipatgandakan, (MINA).*

You're reading Sedekah Ramadhan, Muslim Michigan Distribusikan 50 Ton Makanan. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Sedekah Ramadhan, Muslim Michigan Distribusikan 50 Ton Makanan"

Back to Top