Jasa Membuat Blog

Warga Bandung Sumbang Muslim Palestina Rp 1,7 Miliar

Warga Bandung Sumbang Muslim Palestina
Indonesia -- Kaum Muslim Bandung menyumbang Muslim Palestina sebesar Rp1,7 Miliar. Sumbangan dihimpun secara lewat enggalangan dana yang dilakukan bersamaan dengan kedatangan Imam Besar Masjid Al Aqsa, Syeikh Ikrimah Shabri (76), di Kota Bandung.

"Alhamdulillah tanggapan kaum Muslimin di Bandung amat besar sehingga bisa terkumpul dana solidaritas Palestina lebih dari Rp 1,7 miliar," kata Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jabar, Arifin Sobari, Senin (13/6/2016).

Menurut Arifin, selama kunjungannya di Bandung, Syeikh Ikrimah telah mengunjungi beberapa masjid, seperti Masjid Raya Bandung, Masjid Istiqamah, serta bersilaturahmi dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. 

"Dari Kang Emil atas nama warga Kota Bandung menyerahkan bantuan Rp 250 juta," ujarnya dikutip Pikiran Rakyat.

Arifin menambahkan, kaum Muslimin indonesia jangan sampai melupakan nasib Palestina. "Karena Palestina memiliki sejarah panjang termasuk masjid suci dan kiblat pertama umat Islam yakni Masjid Al Aqsa," ujarnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil juga mengumumkan hasil penggalangan dana sebesar Rp250 juta dari warga Bandung untuk Palestina.

"Alhamdulillah, rakyat Bandung selama seminggu dari rakyat kecil sd pejabat2 , dari pedagang asongan sd pengusaha mengumpulkan sodakoh/infak untuk perjuangan lahir batin rakyat Palestina. Hari ini terkumpul sebesar 250 juta rupiah. Diterima langsung oleh Imam Besar Masjid Al-Aqsa Palestina yang sedang kunjungan muhibah ke Indonesia," tulis Emil di akun Facebooknya

"Seperti pesan Bung Karno, "Selama Palestina belum merdeka, maka perjuangan kita belum selesai". Hatur Nuhun untuk warga Bandung nu balalageur. Beliau akan khusus mendoakan kita sesampainya kembali di Al Aqsa. (Masjidil Aqsa adalah tempat Rasullalah Muhammad SAW mengalami isra dan miraj)," pungkasnya.*

You're reading Warga Bandung Sumbang Muslim Palestina Rp 1,7 Miliar. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Warga Bandung Sumbang Muslim Palestina Rp 1,7 Miliar"

Back to Top