Jasa Membuat Blog

MUI: Remaja Lampung yang Hina Islam Tak Cukup Minta Maaf

Remaja Lampung yang Hina Islam Tak Cukup Minta Maaf
Indonesia --  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandarlampung mengecam perbuatan sejumlah remaja di Metro, Lampung, melakukan pelecehan terhadap agama Islam.

Kecaman dikeluarkan MU setelah beredarnya foto remaja menirukan shalat berjamaah dengan bertelanjang dada di media sosial.

Dalam foto lainnya, mereka berpose telanjang dengan mengenakan celana dalam sembari mengangkat kotak amal milik masjid.

MUI meminta meminta pihak kepolisian untuk mengusut kasus penghinaan agama tersebut.

"Itu suatu pelecehan, penistaan agama. Kami meminta pihak kepolisian untuk mengusut kasus ini. Ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Perbuatan tersebut tidak dibenarkan, agama apapun juga tidak membenarkan hal tersebut,” ujar Sekretaris MUI Bandarlampung, Nasriyanto Effendi, dikutip Radar Lampung, Jumat (22/7/2016). 

Menurut Nasriyanto, jika identitas para remaja tersebut sudah diketahui, MUI juga akan mengambil sikap melalui Majelis Fatwa MUI.

"Apakah mereka termasuk golongan orang-orang kafir, atau termasuk dalam golongan orang-orang dzalim. Semua kan ada hukum-hukumnya. Apakah maksud dan tujuan mereka melakukan itu,” tambahnya.

Dikatakannya, walaupun ada foto beredar tentang permintaan maaf remaja tersebut kepada seorang ahli agama di masjid, tetap tidak bisa dibiarkan begitu saja.

"Tidak bisa. 'Kan ada lembaganya, yaitu Majelis Ulama, melalui bidang fatwa tadi. Nanti akan didampingi oleh MUI. Nah, kalau melakukan hal tersebut, lalu minta maaf, sudah dianggap selesai. Tidak menutup kemungkinan akan ada remaja-remaja yang lain yang melakukan hal serupa. Maka itu, pihak kepolisian harus mengusutnya,” tegasnya.

Minta Maaf

Salah satu pelaku dengan nama akun Facebook, Firman Abadi Prk yang kini berubah menjadi Firman Maaf, mengaku akun miliknya telah dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Ia juga mengucapkan pemohonan maaf kepada seluruh umat muslim atas kelakuannya tersebut:

“Assalamualaikum wr.wb kepada seluruh umat muslim di dunia, termasuk kepada saudara dan keluarga,lembaga islam Indonesia,dan ormas islam seluruh di dunia. Saya memohon maaf sebesar besarnya dan saya memohon ampun kepada ALLAH SWT atas segala kekhilafan. Demi ALLAH ini sebuah kecelakaan yang tidak saya ketahui ,sebuah pembajakan acount fb dan pengunggahan file pribadi yang tidak sronok seperti klarifikasi saya sebelumnya yg berniat untuk membersihkan dan menghidupkan masjid namun yg timbul dan nampak adalah sebuah kekhilafan. Saya mohon maaf sekali lagi kepada semua. Mohon dengan sangat dpat di maafkan dan di mengerti. Saya mohon dengan sangat atas semua kesalahan yang saya pastikan tidak akan terulang kembali. Mohon pengertiannya kepada seluruh umat muslim. Wassalamu’alaikum wr.wb.”

Firman juga mengunggah foto sedang meminta maaf kepad pengurus masjid. Namun, MUI menyatakan, penghina Islam tidak cukup meminta maaf. (http://www.news.risalahislam.com).*

You're reading MUI: Remaja Lampung yang Hina Islam Tak Cukup Minta Maaf. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "MUI: Remaja Lampung yang Hina Islam Tak Cukup Minta Maaf"

Back to Top