Jasa Membuat Blog

Pelaku Bom Bunuh Diri di Madinah Ingin Meledakkan Masjid Nabawi

Pelaku Bom Bunuh Diri di Madinah Ingin Meledakkan Masjid Nabawi
Arab Saudi -- Serangan bom bunuh diri di Madinah, Senin (5/7/2016), sebenarnya menjadikan Masjid Nabawi sebagai target peledakan. 

Bom terpaksa diledakkan pelaku di luar masjid karena panik setelah didekati dua polisi yang sedang berjaga di pos keamanan masjid.

Seperti dilansir situs spa.gov.sa, Juru bicara Keamanan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Mayor Jendral Mansour Al-Turki, secara resmi mengkonfirmasi kebenaran telah terjadi serangan teror bom di Madinah dan Qathif.

Mansour Al-Turki mengungkapkan, sebelum waktu Maghrib, petugas keamanan telah mencurigai seseorang yang bergerak ke arah Masjid Nabawi melalui lahan parkir mobil jamaah Masjid Nabawi.

Ketika dicegat, orang tersebut kemudian meledakkan diri dengan sabuk bom. Akibatnya, pelaku meninggal seketika dan 4 petugas keamanan juga meninggal dunia karena terkena bom. Lima petugas keamanan lainya mengalami luka-luka.

Pada waktu yang hampir bersamaan bom juga meledak di sebuah masjid di kota Qatif. Pelaku pengeboman langsung meninggal seketika. Tubuh pelaku bunuh diri hancur dan terpisah dalam beberapa bagian.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan teror di dekat masjid suci umat Islam di Madinah tersebut.

Dikontak via telepon oleh Alarabiya, Mansour Al-Turki mengatakan, pelaku bom Madinah berusia sekitar 30 tahun dan diidentifikasi sebagai ekspatriat (warga negara asing) --bukan penduduk Arab Saudi.

Dalam wawancara tersebut, Mansour Al-Turki juga menjelaskan bahwa petugas keamanan yang sedang berjaga di pos awalnya curiga dengan gerak gerik pelaku yang berjalan hendak menuju Masjid. Ternyata setelah didekati dua polisi keamanan masjid Nabawi, pelaku langsung panik dan mencabut detonator bom yang dililit di perutnya. (http://www.news.risalahislam.com).*

You're reading Pelaku Bom Bunuh Diri di Madinah Ingin Meledakkan Masjid Nabawi. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Pelaku Bom Bunuh Diri di Madinah Ingin Meledakkan Masjid Nabawi"

Back to Top