Jasa Membuat Blog

Muslim Amerika Beli Lahan Bekas Gereja untuk Pusat Kegiatan Islam

Muslim Amerika Beli Lahan Bekas Gereja untuk Pusat Kegiatan Islam
Komunitas Muslim Amerika Serikat Brooklyn, New York, yang tergabung dalam Asosiasi Muslim (United American Muslim Society/UAMS) pekan lalu baru membeli sebuah lahan bekas gereja Katolik di Pennsylvania. 

Gereja Katolik The Immaculate Conception BVM Church ini sudah diutup sejak awal tahun 2016. Penjualan lahan untuk menutup utang.

"Pemilik baru dari gereja ini sekarang adalah tetangga kita yang sudah ada di Levittown Parkway sejak 1991. Mereka dikenal secara luas sebagai orang-orang yang beriman, berpendidikan dan bermoral baik,” kata juru bicara Keuskupan Agung Philadelphia, Ken Gavin, dilansir Deccan Herald.

Dibentuk pada tahun 1980, Asosiasi Muslim Amerika bertujuan untuk memenuhi kebutuhan religius dan spiritualitas masyarakat Muslim di Amerika Serikat. 

Asosiasi ini mengajarkan tentang kebudayaan Islam, pendidikan Islam kepada anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Serta, mendukung komunitas Muslim secara finansial dan spiritual.

Untuk mewujudkan hal itu, asosiasi berupaya membangun, membeli atau menyewa bangunan seperti bangunan seperti kuil ataupun masjid untuk dijadikan pusat kegiatan Islam tersebut. Demikian pula halnya dengan pembelian gereja katolik Immaculate Conception di Bristol Township ini.

Di Amerika dan Eropa, pembelian lahan atau bangunan gereja yang tidak lagi digunakan untuk diubah menjadi masjid merupakan hal biasa, seiring perkembangan Islam dan menurunnya jemaah gereja.*

You're reading Muslim Amerika Beli Lahan Bekas Gereja untuk Pusat Kegiatan Islam. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Muslim Amerika Beli Lahan Bekas Gereja untuk Pusat Kegiatan Islam"

Back to Top