Jasa Membuat Blog

Waspadai Adu Domba dalam Aksi Bela Islam 25 November 2016

Waspadai Adu Domba dalam Aksi Bela Islam 25 November 2016
Indonesia -- Umat Islam yang akan melakukan aksi demo bela Islam jilid tiga, Jumat 25 November 2016, diingatkan agar mewaspadai penyusup, provokator, dan yang berusaha mengadu-domba kaum Muslim.

Selan itu, peserta aksi bela Islam juga diminta tidak anarkis dan tidak merusak.

Menurut Direktur Setara Institute, Ismail Hasani, aksi unjuk rasa pada 25 November 2016 jangan sampai ditunggangi kelompok tertentu.

"Harapan saya silakan aksi 25 November. Namun, jangan anarkis dan merusak," kata Ismail di Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Ismail tidak rela umat Islam dimanfaatkan untuk kepentingan kekuasaan dan politik pragmatis yang merusak tatanan berbangsa.

Ia juga meminta umat Islam harus mewaspadai politik "adu domba" kelompok tertentu untuk menjatuhkan Presiden Joko Widodo.

Menurut Direktur Imparsial, Al Araf, aksi bela Islam jilid tiga 25 November secara konstitusi tidak dapat menggulingkan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"(Penggulingan) harus punya alasan yang kuat dalam hukum tata negara, sidang MPR, DPR, dan MK, serta ini akan jadi proses yang buruk untuk dinamika demokrasi di Indonesia," ujar Al Araf dikutip Antara.

Menurutnya, "impeachment" yang tidak melalui jalur konstitusi akan menjadi buruk bagi demokrasi di Indonesia.

Ia meyakini TNI dan Polri akan taat terhadap konstitusi dan mendukung perintah presiden sebagai panglima tertinggi.

"TNI/Polri juga mendambakan keamanan dan ketentraman bangsa ini," katanya. 

Umat Islam berencana kembali menggelar aksi demonstrasi dengan jumlah peserta yang lebih besar Jumat 25 November terkait kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok. Kaum Muslim menunut Ahok ditangkap dan dipenjara.

Kaum Muslim yang dikoordinasikan Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI bersama ormas-ormas Islam sudah dua kali melakukan aksi demo besar-besaran di Jakarta dan di kota-kota lain di Indonesi pada 14 Oktober dan 4 November 2016.*

You're reading Waspadai Adu Domba dalam Aksi Bela Islam 25 November 2016. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Waspadai Adu Domba dalam Aksi Bela Islam 25 November 2016"

Back to Top