Jasa Membuat Blog

FBR Laporkan Produser MetroTV Janes C. Simangungsong ke Polisi

FBR Laporkan Produser MetroTV Janes C. Simangungsong ke Polisi
Awalnya FBR bersama FPI akan mendatangi Kantor Metro TV, tapi lebih memilih jalur hukum.

Front Betawi Rempug (FBR) Jakarta resmi melaporkan jurnalis dan produser MetroTV Janes C. Simangungsong ke Polda Metro Jaya, Hari Rabu (8/12/2016), atas tuduhan ujaran kebencian dan provokasi di media sosial.

Lewat akun Twitternya, Janes C. Simangungsong kerap menulis status yang menghina Islam dan kaum Muslim, selain status cabul yang mencerminkan isi hati dan pikirannya.

"Kami meminta sebuah keadilan. Ini bentuk provokasi dan ujaran kebencian,” kata ketua FBR DKI, Irfan RD saat melaporkan kepada tim penyidik Reskrimsus Polda Metro Jaya, seperti dikutip Jurnalislam.
FBR ditemani seorang advokat, Azam Khan, dan membeberkan kesalahan terlapor. Irfan menegaskan, pihaknya tengah berusaha untuk meredam amarah umat Islam dengan melaporkan kepada pihak yang berwajib.

"Tadinya, FBR bersama FPI mau mendatangi (kantor) Metro. Tapi ada jalur ini (jalur hukum), kita tunggu dari media penyidik,” katanya.

Menurutnya, kondisi umat Islam saat ini pada kondisi sensitif. Sedikit saja percikan bisa menjadi bola salju. "Jangan sampai umat bergerak sendiri-sendiri,” tuturnya.
Tim Reskrimsus belum dapat menerima laporan itu lantaran masih ada beberapa hal yang harus dilengkapi.

"Tapi tetap, kita akan bekerja profesional serta akan membuatkan LB dan menyerahkan berkas ke Cybercrime jika berkas sudah dilengkapi,” kata salah seorang tim penyidik Reskrimsus Polda Metro Jaya, Musa.

FBR akan secepatnya melengkapi berkas dan memberikannya kepada Reskrimsus agar Janes cepat ditindak.

Tagar #BoikotMetroTV sempat menjadi trending saat Janes C. Simangungsong melalui akun twitternya @janes_cs menyebut para pengkritik Metro TV dengan umpatan "otak udang".

Netizen lalu menyelidiki isi twit-twit Janes C. Simangungsong yang ternyata penuh dengan kebencian dan kata-kata jorok.

Janes C Simamgunsong sendiri telah meminta maaf dan kemudian menutup akun twitternya.

"Sekali lagi saya minta maaf untuk semua orang yang merasa tersinggung dengan cuitan saya selama ini," tulisnya. 

Tak berapa lama kemudian, dia juga mengumumkan keputusannya untuk menutup akun dan akan mengoreksi diri. "Dengan ini saya memutuskan untuk deactive account Twitter dan media sosial lain. Mengoreksi diri. Dan mencoba hidup lebih baik," tulisnya.

MetroTV selama ini dikenal sebagai stasiun televisi anti-Islam karena kerap menunjukkan sikap antipati terhadap aktivitas umat Islam. Cuitan Janes C Simamgunsong seolah menegaskan "sikap dasar" MetroTV yang antipati terhadap Islam dan kaum Muslim.*

You're reading FBR Laporkan Produser MetroTV Janes C. Simangungsong ke Polisi . Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "FBR Laporkan Produser MetroTV Janes C. Simangungsong ke Polisi "

Back to Top