Jasa Membuat Blog

GNPF-MUI Gelar Tabligh Akbar Bela Islam di 33 Provinsi

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) berencana menggelar Tabligh Akbar Bela Islam di 33 Provinsi.

Acara ini bertujuan memupuk persaudaraan muslim dan persatuan Indonesia pasca-aksi Bela Islam III atau Aksi 212, Jumat 2 Desember 2016, di Jakarta dan kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Dilansir situs resmi MUI, Tabligh Akbar Bela Islam ini bertajuk "Energi Al-Maidah 51, Pilar Penguatan NKRI".

"Tabligh Akbar Bela Islam di Makassar merupakan program nasional SAFARI 212 oleh GNPF MUI yang pertama. Selanjutnya, pelaksanaan Safari 212 akan digelar di 33 provinsi lainnya di Indonesia mulai Januari 2016," kata Ketua GNPF-MUI, KH Bachtiar Natsir.

Berdasarkan keputusan GNPF MUI, pelaksanaan Safari 212 diserahkan kepada masing-masing provinsi untuk bekerja sama dengan GNPF MUI dengan persyaratan minimal 100 ribu jumlah peserta hadir sebagai bagian dari syiar Islam.

"Aksi ini memang dilatarbelakangi oleh tuntutan ummat Islam agar lembaga penegakan hukum Indonesia memproses seadil-adilnya Kasus Penistaan QS Al-Maidah 51 dengan Terdakwa Basuki Tjahaja Purnama yang kini ditangani oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara," katanya.

"Kasus ini menjadi pijakan GNPF MUI untuk mengawal penegakan hukum, untuk mencapai tegaknya sistem keadilan berdasarkan nilai-nilai pancasila yang merujuk pada sila kelima yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,"tambahnya.*

You're reading GNPF-MUI Gelar Tabligh Akbar Bela Islam di 33 Provinsi. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "GNPF-MUI Gelar Tabligh Akbar Bela Islam di 33 Provinsi"

Back to Top