Jasa Membuat Blog

Koperasi Syariah 212 Diserbu Pendaftar

Koperasi Syariah 212 Diserbu Pendaftar
KOPERASI Syariah Dua Satu Dua (212) yang didirikan ulama dan tokoh Islam di Jakarta, Sabtu (17/12/2016), mengundang minat besar di kalangan umat Islam, bahkan kaum Muslim di luar negeri.

Bernama resm Koperasi Syariah Dua Satu Dua, kepengurusan sementara dipimpin oleh Ketua Umum Eka Gumilar yang diamanahi membentuk kepengurusan dan menyelesaikan legalitas koperasi.

Sambil menunggu legalitas dan Dewan Ekonomi Syariah 212 yang dibetuk GNPF MUI ini, umat bisa melakukan pendaftaran tanpa dikenakan biaya apa pun sebelum rekening atas nama koperasi selesai.

Umat Islam yang berminat mendaftar bisa mengakses situs resmi Koperasi Syariah Dua Satu dua dengan alamat www.koperasisyariah212.com dengan mengisi formulir pendaftaan secara online dan melampirkan KTP (Upload hasil scan atau foto KTP).

Menurut Eka Gumilar, pada awal pembukaan, masih banyak yang mengeluhkan sulitnya mendaftar, karena diakses ribuan orang calon anggota atau karena file size fotonya terlalu besar.

Eka menyerukan setiap umat Islam ikut berpartisipasi mendukung koperasi umat ini yang Insya Allah menjadi wadah pemersatu umat Islam Indonesia.

“Bahkan banyak yang sudah membuat group komunitas di luar negeri, seperti di Hongkong, Singapura, Arab saudi, dan lain-lain. Ini bentuk dukungan yang luar biasa,” katanya.

Dilansir Republika Online, Koperasi Syariah 212 ini dibentuk dalam musyawarah di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan. Para perumus keputusan tidak hanya dari DKI Jakarta, tapi juga dari beberapa daerah di Tanah Air, seperti Bandung, Jambi, Palembang, Makassar, dan Aceh.

Simpanan pokok (sekali seumur hidup) koperasi ini sebesar Rp212.000 dan simpanan wajib (setiap bulan) Rp 21.200. 

Dewan pengawas koperasi terdiri dari Habib Rizieq Syihab, Bachtiar Nasir, Zaitun Rasmin, Syafii Antonio, dan Muhammad Syukri.

Koperasi tersebut tidak menggunakan 212 (angka) sebagai nama lantaran dalam pemberian nama koperasi minimal harus terdiri dari tiga kata. Alhasil mereka memilih menggunakan "Dua Satu Dua".*

You're reading Koperasi Syariah 212 Diserbu Pendaftar. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Koperasi Syariah 212 Diserbu Pendaftar"

Back to Top