Jasa Membuat Blog

Pimpinan Pondok Pesantren Se-Indonesia Tolak Manuver Hary Tanoe

Pimpinan Pondok Pesantren Se-Indonesia Tolak Manuver Hary Tanoe
Sejumlah pemimpin Pondok Pesantren se-Indonesia menolak manuver Harry Tanoe yang mendekati kalangan pesantren untuk mendukung partainya, Perindo, pada pemilu mendatang.

Bahkan, mereka menuntut dibubarkannya Yayasan Peduli Pesantren Hary Tanoe.

Aspirasi itu mengemuka dalam Ijtima’ Pimpinan Pondok Pesantren se-Indonesia di Gedung Menara Dakwah Jakarta, Rabu (14/12/2016), atas undangan pembina Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) KH Didin Hafidhuddin dan KH Ahmad Cholil Ridwan Lc. 

Sekitar 500 peserta memenuhi aula Masjid Al Furqon Menara Dakwah. Para peserta terdiri Kyai Sepuh, Ustadz Muda, yang berinduk organisasi NU, Muhammadiyah, Dewan Dakwah, dan lain-lain.

"Kalau mau menyebut kelompok dari sifat garisnya, maka di forum ini berkumpul pimpinan Islam garis keras, garis lembek, garis fleksibel, yang tumplek jadi satu dalam barisan Garis Tegas Bela Islam," tutur penyelenggara, Achmad Fathony, dikutip Arqom.net.

Silaturahim pimpinan pesantren digelar karena kegelisahan terhadap manuver politik Harry Tanoe yang mendirikan Yayasan Peduli Pesantren (YPP). Melalui yayasan ini, Harry Tanoe mewadahi kegiatannya blusukan ke kantong-kantong umat Islam dengan iming-iming bantuan dana.

Dipimpin KH Didin Hafidhuddin, para pimpinan pondok pesantren menyampaikan sikap tentang ancaman terhadap NKRI, berupa kolonialisme Tiongkok, komunisme, dan syi'ah.

Itima’ juga menyikapi proses hukum tersangka penista agama Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dan Yayasan Peduli Pesantren rintisan Hary Tanoe Soedibyo. Ijtima mendukung TNI dan warga Negara untuk mengantisipasi bahaya yang mengancam NKRI, baik dari dalam maupun luar negeri.

Ijtima mendesak pemerintah untuk menegakkan hukum secara cepat, tegas, dan memenuhi rasa keadilan publik atas tersangka Ahok. 

"Mengulur-ulur bahkan mempermainkan proses hukum atas Ahok, sama saja dengan memprovokasi umat Islam untuk melakukan Aksi Bela Islam jilid 4," kata seorang peserta.

Forum para tokoh umat Islam ini juga memperingatkan Hary Tanoe agar menghentikan manuver politik berkedok bantuan sosial di kantong-kantong umat Islam. Mereka juga mengingatkan umat Islam dan pesantren untuk tegas menolak pemberian bantuan dari pihak kufar yang bertendesi politis.*

You're reading Pimpinan Pondok Pesantren Se-Indonesia Tolak Manuver Hary Tanoe. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Pimpinan Pondok Pesantren Se-Indonesia Tolak Manuver Hary Tanoe"

Back to Top