Jasa Membuat Blog

Habib Rizieq Diperiksa Polda Jabar, Kelompok GMBI Provokasi Massa FPI

Habib Rizieq Diperiksa Polda, Kelompok GMBI Provokasi Massa FPI
Kelompok berpakaian hitam melakukan provokasi dengan melempar botol air mineral ke arah kelompok massa berpakain putih.

PEMIMPIN Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq memenuhi panggilan Polda Jabar untuk diperiksa di Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (12/1/2017). Habib Rizin diperiksa dalam kasus dugaan penghinaan Pancasila.

Pemeriksaan dihadiri dua massa, yakni pro-FPI dan kelompok kontra-FPI yang menamakan diri Gabungan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Massa FPI mengenakan baju putih-putih sedangkan massa GBMI berbaju hitam-hitam.

Massa pro (FPI) berada di sebelah kiri Mapolda Jabar. Massa GMBI di sisi sebelah kanan.

Polisi membentuk pagar betis hidup di depan Markas Polda Jabar. Pagar betis hidup itu melintang jalan di depan Markas Polda Jabar. Pagar betis hidup itu untuk membatasi dua kelompok massa yang datang ke Markas Polda Jabar.

Kehadiran massa FPI itu untuk mengawal kedatangan Habib Rizie. Sedangkan kedatangan kelompok massa dari GMBI itu untuk mengawal jalannya proses pemeriksaan imam besar FPI tersebut.

Situasi sempat memanas. Menurut pantauan Tribun Jabar, beberapa pria dari kelompok massa berpakaian hitam (GMBI) tiba-tiba melempar botol air mineral ke arah kelompok massa berpakain putih (FPI).

Aksi itu pun memancing kelompok massa berpakaian putih. Tidak diketahui alasan pelemparan yang diilakukan oknum anggota kelompok massa berpakaian hitam itu.

Polisi langsung menenangkan dua kelompok massa agar tidak terjadi bentrokan. Personel Sat Brimob Polda Jabar pun langsung memasang posisi bertahan di tengah-tengah kelompok massa.

Habib Rizieq Diperiksa Polda Jabar, Kelompok GMBI Provokasi Massa FPI


Habib Rizieq Diperiksa Polda Jabar, Kelompok GMBI Provokasi Massa FPI

Dilansir laman resmi FPI, umat Islam Jawa Barat di depan Polda Jawa Barat mencapai sekitar 20 ribu orang. Sementara massa yang disebut FPI sebagai "preman bayaran" hanya berjumlah 300-an.

Namun walau berjumlah sedikit, massa preman terus berusaha melakukan provokasi kepada umat Islam. Disinyalir, tujuannya supaya massa umat Islam terpancing dan marah sehingga terjadi bentrok, dan nanti beritanya akan dipelintir bahwa umat Islam melakukan aksi anarkis sementara mereka adalah korban yang terdzallimi.

Massa umat Islam masih mampu bersabar menghadapi berbagai provokasi dan saat ini umat Islam sedang membaca sholawat bersama-sama.

Saat waktu shalat Dhuhur tiba, sama-sama di depan Polda Jabar, massa FPI menjalankan sholat. Sedangkan massa berpakaian hitam terus berorasi mengganggu umat Islam yang sedang sholat.

Rizieq diperiksa sekitar 5,5 jam dari dari sekitar pukul 09.00 WIB. Imam Besar FPI ini pun meninggalkan Polda Jabar usai diperisa.*

You're reading Habib Rizieq Diperiksa Polda Jabar, Kelompok GMBI Provokasi Massa FPI. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Habib Rizieq Diperiksa Polda Jabar, Kelompok GMBI Provokasi Massa FPI"

Back to Top