-->
Jasa Membuat Blog

Hina Islam dan Ulama, Kepala Perawat RSKM Cilegon Wisnu Krisnanto Dipecat

Hina Islam dan Ulama, Kepala Perawat RSKM Cilegon Wisnu Krisnanto Dipecat
Kepala Unit Keperawatan di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon, Wisnu Krisnanto, dipecat karena menghina Islam dan Ulama.

Warga Cilegon ini dinonaktifkan oleh pihak RSKM Cilegon karena dinilai merusak nama baik lembaga dengan menghina Habib Rizieq dan menista agama di akun Facebooknya.

Wisnu menyebut Habib Rizieq dengan berbagai umpatan. Sejumlah ormas Islam Kota Cilegon mendatangi RKSM dan meminta agar yang bersangkutan dipecat.

Front Pembela Islam (FPI) Pulomerak  bersama sejumlah ormas, seperti Laskar Pembela Islam (LPI) Tamansari, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Cilegon, Forum Komunikasi Umat Islam Cilegon, dan Alumni Aksi 212 Kota Cilegon, mendatangi RSKM di Kompleks Krakatau Steel. 

Setibanya di RSKM, mereka difasilitasi untuk musyawarah di masjid dekat RSKM. Hadir dalam kesempatan itu sekira 200 orang perwakilan ormas. Serta disaksikan anggota Kodim 0623 dan jajaran Polres Cilegon.

Menurut Ketua FPI Pulomerak, Ridwan, semula pihaknya akan menggelar aksi unjuk rasa di RSKM. Tetapi, niat itu urung dilakukan lantaran manajemen RSKM membuka jalan dialog.

"Kita musyawarah secara persuasif dengan pihak manajemen RSKM dan pihak RSKM sudah mengakomodasi aspirasi kami. Usai musyawarah, kami langsung meluncur ke Polda Banten,” terangnya.

Kepala Humas RSKM Agus Yedi menyatakan, pihaknya tidak akan melindungi oknum pegawainya yang telah membuat kegaduhan.

"Ini 'kan sudah masalah agama dan ulama ya. Jadi, kami tidak akan melindungi oknum tersebut. Silakan diproses secara hukum,” ujar Agus.

Agus menjelaskan, sikap manajemen sudah jelas bahwa apa yang sudah dilakukan Wisnu harus dipertanggungjawabkan di muka hukum.

“Ini kan masalah pribadi dan tidak ada kaitannya dengan RSKM. Jadi, kita akan dukung apa yang menjadi aspirasi umat,” jelas Agus.

Agus menyesalkan kejadian tersebut. Sebab, secara tidak langsung Wisnu sudah membuat nama RSKM menjadi jelek. Pihaknya pun tidak akan memberi perlindungan hukum kepada Wisnu.

"Bahkan bila nanti sudah ada penetapan secara hukum maka oknum tersebut langsung dipecat," imbuh Agus.

Wisnu diberhentikan dengan tidak hormat. Berikut ini surat penonaktifan Wisnu Krisnanto:


Hina Islam dan Ulama, Kepala Unit Keperawatan RSKM Cilegon Dipecat

Sebetulnya, kata Agus, kasus itu tidak ada kaitannya dengan profesi ataupun dengan pekerjaan Wisnu sebagai Kepala Unit Keperawatan RSKM.

"Ini sangat jelas soal penistaan agama. Jadi, tolong sampaikan kepada publik, kasus ini tidak ada kaitan dengan kami. Justru kami terima dan akomodir aspirasi sejumlah ormas Islam tersebut,” tegasnya dikutip Eramuslim.

Wisnu Krisnanto hanyalah satu dari sekian orang yang belakangan bermunculan di media sosial dengan menghina ulama, Al-Quran, dan Islam. 

Beruntung, umat Islam sangat sabar dan taat hukum. Jika kaum Muslim menerapkan hukum Islam, maka orang yang menghina ulama, Al-Quran, dan Islam akan tamat riawayat hidupnya karena darahnya hahal ditumpahkan.*

You're reading Hina Islam dan Ulama, Kepala Perawat RSKM Cilegon Wisnu Krisnanto Dipecat. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Hina Islam dan Ulama, Kepala Perawat RSKM Cilegon Wisnu Krisnanto Dipecat"

Back to Top