Jasa Membuat Blog

Teror Bom di Masjid Haram Makkah Arab Saudi Berhasil Digagalkan

Teror Bom di Masjid Haram Makkah Arab Saudi Berhasil Digagalkan
Aksi Teror Bom di Masjid Haram Makkah Arab Saudi Berhasil Digagalkan Pihak Keamanan.

Arab Saudi -- Aparat Keamanan Arab Saudi menggagalkan sebuah rencana aksi teror bom bunuh diri di Masjidil Haram, Mekkah, Jumat (23/6/2017) waktu setempat.

Dilansir laman Al-Arabiya, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi dalam sebuah pernyataan yang dibacakan di televisi pemerintah mengatakan, tiga kelompok telah merencanakan serangan terhadap pasukan keamanan di Masjid Haram saat akhir Ramadan.

Pengebom bunuh diri yang terperangkap itu terlibat baku tembak dengan pasukan keamanan, lalu memicu ledakan saat dia dikepung sebuah rumah di lingkungan pejuang Mekkah, Ajyad al-Masafi, dekat masjid yang telah dijadikan basis serangan itu.

Bangunan itu runtuh, melukai enam orang asing dan lima anggota pasukan keamanan.

Sebelumnya pada hari itu, pasukan keamanan telah menembak mati seorang pria yang dicari di tempat persembunyian militan Islam lain yang dicurigai di lingkungan al-Aseelah Mekkah. 

Kementerian juga mengatakan, sebuah kelompok ketiga telah dipecah di kota Laut Merah, Jeddah, namun tidak memberikan keterangan lebih rinci. Lima tersangka militan itu termasuk seorang wanita ditangkap.

Belum jelas siapa yang berada di belakang rencana penyerangan masjid itu.

Dilansir Reuters, Sabtu (24/6/2017), pasukan keamanan Arab Saudi mengepung sebuah apartemen yang dijadikan tempat persembunyian teroris sebelum para pelaku tersebut meledakkan diri.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyebutkan ada tiga sel yang telah merencanakan serangan terhadap pasukan keamanan Masjid di akhir bulan suci Ramadan tahun ini.

Dalam upaya penyergapan tersebut, pada pasukan keamanan Arab Saudi sempat melakukan tembak-menembak dengan para pelaku teroris, sehingga akhirnya memicu pelaku meledakkan bom tersebut.

Lokasi yang dijadikan tempat persembunyian teroris tersebut berada di lingkungan pejuang Mekkah, Ajyad al-Masafi. Lokasi tersebut dekat dengan target utama mereka yaitu Masjidil Haram.

Dalam beberapa tahun, Arab Saudi mengalami serangkaian serangan. Sebagian besar serangan diklaim dilakukan oleh kelompok ISIS.*

You're reading Teror Bom di Masjid Haram Makkah Arab Saudi Berhasil Digagalkan. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Teror Bom di Masjid Haram Makkah Arab Saudi Berhasil Digagalkan"

Back to Top