Jasa Membuat Blog

Kelompok Tentara Islam Siap Perangi ISIS

Kelompok Tentara Islam Siap Perangi ISIS
News.RisalahIslam.com -- Sebuah kelompok baru yang menamakan diri Jaysh Al-Islam (Tentara Islam) menyatakan siap memerangi kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Dilansir Daily Mail, kelompok berbasis di ibu kota Suriah, Damaskus, ini dibentuk untuk melawan kelomppok ISIS.

Dalam sebuah video yang dirilis rezim Suriah menunjukkan 1.700 anggota Jaysh Al-Islam dalam satu parade militer.

Parade besar-besaran itu juga memperlihatkan barisan tank dan pasukan khusus tentara sempena merayakan ‘majlis graduasi’ anggota kelompok tersebut.

Semua mereka membentuk satu kelompok kecil bernama Jaysh Al-Islam atau berarti Tentara Islam yang dilaporkan memiliki sebanyak 25.000 anggota setelah penggabungan lebih 60 faksi pemberontak di Suriah.

Puluhan anggota unit khusus bertopeng turut memamerkan keterampilan pertempuran jarak dekat dalam parade militer terbesar yang pernah disaksikan sejak terjadinya revolusi Suriah pada 2011.

Kelompok yang bertindak menentang pemerintahan Presiden Suriah, Bashar Al-Assad ini diduga menerima dana dari pemerintah Arab Saudi.

Menurut The Guardian, pemerintah Arab Saudi telah menyumbang uang jutaan dolar untuk mengalahkan rezim Suriah dan militan ISIS.

Jaysh Al-Islam dipimpin oleh Sheikh Zahran Aloush yang mengatur ribuan tentara dan tank ketika berkumpul di satu ruang terbuka. “Kami akan meninggalkan medan ini setelah menyelesaikan misi dan siap untuk jihad,” ujar Zahran.

Jaysh al-Islam (جيش الإسلام‎) merupakan formasi baru kelompok perlawanan Suriah, Liwa al-Islam atau Brigade of Islam sebagai bagian dari kelompok Front Islam yang didukung Arab Saudi dan Pakistan.*

You're reading Kelompok Tentara Islam Siap Perangi ISIS. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Kelompok Tentara Islam Siap Perangi ISIS"

Back to Top