Jasa Membuat Blog

Pelihara Jenggot, Muslim India Dipecat Perusahaan

Pelihara Jenggot, Muslim India Dipecat Perusahaan
News.RisalahIslam.com -- Seorang pemuda Muslim asal Kolkata, West Bengal, India, dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja, Adhunik Group of Industries (Mines), hanya karena memelihara jenggot.

Seperti dilansir laman india.com, peristiwa pemecatan pegawai Muslim bernama Mohd Ismail itu terjadi beberapa pekan setelah seorang master (Sarjana S2) beragama Islam, Zeshan Ali Khan, ditolak bekerja di perusahaan ekspor berlian di Mumbai karena agamanya.

Mohd Ismail bekerja sebagai Manajer Umum di Adhunik Group selama enam tahun. Tahun lalu ia melaksanakan ibadah haji. Sepulang dari tanah suci, ia memelihara jenggot. Ia mendapatkan sanksi berupa pemotongan gaji sebelum akhirnya dipecat.

"Saya mulai memelihara jenggot sekembali dari ibadah haji tahun lalu. Sejak saat itu, gaji saya dipotong setengah dan tahun ini pada bulan Maret tanpa pemberitahuan sebelumnya, saya dipecat dari pekerjaan saya,” kata Ismail.

Namun, pihak perusahaan mengatakan, Ismail dipecat bukan karena jenggotnya, namun akibat membuat ancaman "akan merusak dan merampok kantor".

Ismail membalikkan tuduhan itu. Ia mengatakan, saat meminta gajinya yang belum dibayarkan, pihak perusahaan malah memerintahkan petugas keamanan untuk mengusirnya keluar ruangan. Saudara laki-laki direktur perusahaan bahkan memanggilnya dengan sebutan "teroris".

Ismail menempuh jalur hukum. Setelah diperdebatkan di Majelis West Bengal, akhirnya pihak perusahaan menyatakan segera membayar penuh gaji yang belum dibayarkan.*

You're reading Pelihara Jenggot, Muslim India Dipecat Perusahaan. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Pelihara Jenggot, Muslim India Dipecat Perusahaan"

Back to Top