Jasa Membuat Blog

Kaum Muda Muslim-Muslimah Washington Sebar Pesan Damai Lewat Mawar

kampanye islam damai washington mawar
Amerika Serikat -- Sekelompok anak muda Muslim-Muslimah di Washington, Amerika Serikat (AS), melakukan aksi damai guna menyampaikan pesan tentang Islam yang cinta damai. Mereka membagikan bunga mawar kepada warga sekitar yang berlalu lalang di jalanan. 

Kaum muda Muslim dan Muslimah tersebut secara acak memberikan bunga mawar berwarna merah. Mereka menginginkan dukungan untuk perdamaian dan rasa cinta untuk sesama tanpa melihat dari agamanya.

Dilansir Tasnimnews, Ahad (29/5/2016), para pemuda Muslim yang turun ke jalan tersebut tidak hanya berasal dari aktivis Washington, tapi juga pemuda Muslim dari Maryland dan Virginia.

kampanye islam damai washington mawar

Aksi ini merupakan bagian dari langkah nyata untuk memerangi Islamphobia dan menyebarkan pesan Islam yang damai dan penuh cinta.

Bunga mawar yang diberikan juga terdapat sebuah catatan kecil yang membuat hadits-hadits, ungkpan tokoh Muslim, petuah Islam, hingga penggalan ayat Al-Quran. Orang yang melewati Stasiun Washington menjadi saksi penyebaran pesan penuh damai dan menarik perhatian banyak non-Muslim.

Komunitas Muslim di Amerika Serikat dan negara-negara Eropa kerap melakukan aksi serupa, termasuk Open House, guna memerangi sentimen anti-Islam akibat kesalahpahaman dan ketidaktahuan mayarakat Barat tentang Islam dan Muslim yang sebenarnya.*

You're reading Kaum Muda Muslim-Muslimah Washington Sebar Pesan Damai Lewat Mawar. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Kaum Muda Muslim-Muslimah Washington Sebar Pesan Damai Lewat Mawar"

Back to Top