Jasa Membuat Blog

Bom Bunuh Diri Guncang Kota Madinah Arab Saudi

Bom Bunuh Diri Guncang Kota Madinah Arab Saudi
Selain mengguncang Madinah, bom bunuh diri juga terjadi di kota Qatif dan Jeddah.

Arab Saudi -- Serangan bom bunuh diri mengguncang Kota Madinah, Arab Saudi, di dekat Masjid Nabawi. BBC dan CNN melaporkan, serangan dilakukan oleh seorang pengebom bunuh diri saat berbuka puasa Senin (4/7/2016).

Televisi Arab Saudi menayangkan gambar-gambar kebakaran yang terjadi di lapangan parkir dan tampak setidaknya dua satuan pengaman tergeletak di sana.

Gambar lain yang beredar di media sosial menunjukkan asap hitam mengepul dari api di dekat Masjid Nabawi.

Masjid Nabawi Madinah dibangun pada abad ke-7 oleh Nabi Muhammad Saw yang juga dimakamkan di masjid ini bersama dua sahabat terdekatnya, Abu Bakar Ash-Shiddiq dan Umar bin Khaththab.

"Pelaku meledakkan diri ketika aparat keamanan tengah berbuka puasa," lapor televisi Al-Arabiya.

Empat orang dilaporkan tewas. Sejumlah orang lainnya dikabarkan terluka.

Serangan bom bunuh diri yang terjadi di dekat lokasi Masjid Nabawi ini merupakan serangan bom ketiga yang terjadi di Arab Saudi dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Ledakan di Madinah berasal dari sebuah mobil. Meski terjadi insiden, aktivitas ibadah tidak terganggu. Jamah Masjid Nabawi dilaporkan tetap melaksakana shalat tarawih.

Sebelumnya, aksi bom bunuh diri yang menewaskan pelakunya, juga terjadi di dekat Konsulat Amerika Serikat (AS) di kota Jeddah. 

Dua orang petugas keamanan mengalami luka ringan dalam peristiwa tersebut tapi tidak ada orang lain yang terluka.

Serangan di Madinah, kota tersuci kedua umat Islam setelah Makkah, ini terjadi pada hari yang sama dengan aksi bom bunuh diri sekitar sebuah masjid di kota Qatif, Arab Saudi bagian timur. Kota Qatif merupakan salah satu pusat bisnis di Arab Saudi.*

Sumber: BBC, ROL

You're reading Bom Bunuh Diri Guncang Kota Madinah Arab Saudi. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Bom Bunuh Diri Guncang Kota Madinah Arab Saudi"

Back to Top