Jasa Membuat Blog

Tujuh Pemain Muslim Jalani Debut di Liga Inggris 2016-2017

Tujuh Pemain Muslim Jalani Debut di Liga Inggris 2016-2017
Sedikitnya tujuh pemain sepakbola beragama Islam (Muslim) menjalani pertandingan pertama (debut) di Liga Inggris musim ini, termasuk Paul Pogba (Prancis) di Manchester United, meski ia pernah membela MU musim 2012.

Selain Pogba, pemain Muslim lain yang baru musim ini bermain di Liga Primer Inggris antara lain Ilkay Gundogan (Manchester City), Ramadan Sobhi (Stoke City), Granit Xhaka (Arsenal), Skhodran Mustafi (Arsenal), Ahmed Musa (Leicester City), dan Islam Slimani (Leicester City).

Islam Slimani (Aljazair) menjadi pemain Muslim terbaru yang berlaga di Liga Inggris, yakni di klub juara bertahan Leicester City.

Sebelumnya, Leicester mendatangkan pemain Timnas Nigeria yang juga beragama Islam, Ahmed Musa. Slimani dan Musa bergabung dengan pemain Muslim yang sudah bergabung musim lalu, Ryad Mahrez.

Ilkay Gundogan ialah gelandang baru milik Manchester City. Ia dibeli dari Borussia Dortmund dengan harga 21 juta pounds.

Meski baru berusia 25 tahun, Gundogan sudah menyumbangkan tiga gelar utk Dortmund. Dia juga sukses mencetak 15 goal dari 157 laga di semua kompetisi.

Meski berpaspor Jerman, namun Gundogan adalah keturunan Turki. Musim ini Gundogan telah mencetak satu goal dari tiga laga bersama The Citizens.

Ramadan Sobhi dibeli Stoke City dari klub Mesir, Al Ahly. Sobhi merupakan pemain fenomenal di Liga Mesir. Bahkan, media setempat menjulukinya sebagai "Messi dari Mesir" karena gaya bermain yang mirip dengn stiker Barcelona asal Argentina tersebut.

Sobhi yang baru berusia 19 thn dibeli Stoke dngn harga lima juta pounds. Dia menjalani debutnya sesaat melawan Manchester City, 20 Agustus lalu.

Granit Xhaka merupakan pemain Muslim Arsenal asal Swiss. Kebintangan Xhaka sudah nampak sejak dia membela Borussia Monchengladbach musim 2012. Media Jerman menjulukinya sebagai "Bastian Schweinsteiger kecil" sebab gaya permainannya yang mirip bintang Timnas Jerman itu.

Shkodran Mustafi  bergabung dengan Arsenal musim ini. Dia dibeli dari Valencia dengan harga 30 juta pounds. Pemain timnas Jerman itu pula menganut agama Islam.

Mustafi pernah membuat kehebohan ketika menjalani jumpa pers di ajang Liga Champions beberapa tahun lalu. Ia menolak berbicara ketika ada botol bir di meja wawancara.

Secara keseluruhan, sedikitnya terdapat 58 pemain sepakbola Muslim dari seluruh dunia yang bermain di Liga Inggris musim 2016-2017. Tercatat ada dua stadion sepakbola di Inggris yang memiliki masjid.*

Daftar 6 Pemain Muslim Baru di Liga Inggris:
  1. Paul Pogba (Manchester United)
  2. Ilkay Gundogan (Manchester City)
  3. Ramadan Sobhi (Stoke City)
  4. Granit Xhaka (Arsenal)
  5. Skhodran Mustafi (Arsenal)
  6. Ahmed Musa (Leicester City)
  7. Islam Slimani (Leicester City).

You're reading Tujuh Pemain Muslim Jalani Debut di Liga Inggris 2016-2017. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Tujuh Pemain Muslim Jalani Debut di Liga Inggris 2016-2017"

Back to Top