Jasa Membuat Blog

Dua Juta Peserta Aksi Bela Islam Sudah Masuk Jakarta

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menyatakan jumlah peserta Aksi Bela Islam III pada Jumat 2 Desember 2016 sudah mencapai 2 juta orang lebih. 

Jumlah tersebut akan terus meningkat lantaran masih banyaknya peserta dari daerah yang belum masuk ke Jakarta ini.

Menurut Bendahara GNPF-MUI, Lutfi Hakim, pihaknya masih mempersiapkan segala macam kebutuhan teknis Aksi Bela Islam III di kawasan Monas, seperti pengaturan saf, panggung, sound system, tempat wudu, dan dapur umum.

"Alhamdulillah sudah persiapannya sudah cukup baik, rapih, sudah 90 persen. Kami harap pukul 00.00 WIB ini selesai semuanya," ujarnya, Kamis (1/12/2016).

Dijelaskan, sejauh ini, peserta Aksi Bela Islam III sudah mulai ramai berdatangan di Jakarta ini. Bahkan, jumlah peserta yang sudah masuk Jakarta itu mencapai dua jutaan orang yang tersebar di berbagai sudut kota Jakarta ini.

"Secara garis besar, sudah di atas dua juta dari bebagai daerah. Namun, kami sampaikan juga ada di sejumlah daerah yang kehadirannya tak semulus seperti yang diharapkan," tuturnya dikutip Sindonews.

Umat Islam datang ke Jakarta dengan menggunakan kendaraan bus, pesawat, kendaraan pribadi, bahkan berjalan kaki, seperti jamaah dari Ciamis, Garut, Tasikmalaya, Bandung, Bogor, Bekasi, dan Banten.

Aksi Bela Islam III merupakan kelanjutan aksi serupa 4 November 2016 guna menuntut penahanan Ahok yang sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama Islam. GNPF-MUI sebelumnya menyatakan, jika Ahok tetap bebas, maka aksi demo umat Islam akan terus berlangsung.*

You're reading Dua Juta Peserta Aksi Bela Islam Sudah Masuk Jakarta. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Dua Juta Peserta Aksi Bela Islam Sudah Masuk Jakarta"

Back to Top