Jasa Membuat Blog

MUI Akan Dirikan Stasiun Televisi untuk Umat Islam

MUI Akan Dirikan Stasiun Televisi untuk Umat Islam
Majelis Ulama Indonesia (MUI) berendaca mendirikan Stasiun Televisi (TV) berskala nasional untuk umat Islam.

Hal itu dikemukakan Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) MUI, Din Syamsuddin, Senin (26/12/2016), usai Rapat Pleno Wantim MUI. 

Menurutnya, ide mendirikan stasiun TV Islam itu muncul dari para pemimpin ormas Islam yang merumuskan agenda strategis jangka pendek untuk tiga tahun ke depan.

"Saya sendiri yang mengusulkan, sudah saatnya umat Islam Indonesia untuk memiliki stasiun televisi dan media massa yang berwibawa dan berpengaruh. Bila perlu, menjadi trend setter dari kehidupan nasional. Untuk itu, terpikirkan untuk segera memiliki stasiun televisi,” tutur Din dikutip Republika.

Ide pendirian stasiun TV Islam itu salah satunya dilatarbelakangi pemberitaan kurang proporsional terhadap Islam yang dilakukan stasiun TV swasta saat ini. 

Selain itu, kegiatan umat Islam yang bernilai positif banyak yang kurang disorot dalam skala nasional. Oleh sebab itu, maka perlu ada stasiun televisi sendiri yang dikhususkan bagi Umat Islam agar dapat dijadikan sarana dalam mencerdaskan kehidupan umat Islam.

Wantim MUI akan menjajaki kemungkinan pendirian stasiun TV bagi umat Islam itu dalam waktu dekat ini. Beberapa persoalan, seperti perizinan, frekuensi, permodalan, dan manajemen, akan dikaji lebih lanjut.

"Saya berkeyakinan, rencana (stasiun) televisi Islam akan mendapat dukungan dari umat Islam. Kita cari formulanya, bagaimana bentuknya, yang tentu harus dikelola secara profesional dan transparan,” katanya.

"Kalau saya berharap, kurang dari satu tahun, kalau bisa, sudah terwujudkan. Soal permodalan, saya berkeyakinan, umat Islam Indonesia akan membantunya. Itu juga salah satu faktor penting,” pungkas mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu.

Kaum Muslim selama ini sering mengeluhkan dengan pemberitaan TV Swasta yang cenderung tidak fair dalam pemberitaan seputar Islam dan kaum Muslim. Dalam Aksi Bela Islam 212 tampak jelas masing-masing stasiun TV berpihak ke mana.*

You're reading MUI Akan Dirikan Stasiun Televisi untuk Umat Islam. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "MUI Akan Dirikan Stasiun Televisi untuk Umat Islam"

Back to Top