Jasa Membuat Blog

Ribuan Umat Islam Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Metro Jaya

Ribuan Umat Islam Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq
Ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) dan berbagai Ormas mengawal pemeriksaan Imam Besar FPI Habib Rizieq di Polda Metro Jaya, Senin (23/1/2017), terkait kasus dugaan penodaan terhadap mata uang rupiah yang baru. Rizieq menyatakan ada lambang palu arit di mata uang baru.

Mass memadati halaman depan Gedung Polda Metro Jaya sejak pagi. Mereka tampak duduk memenuhi Jalan Jenderal Sudirman. Sebagian ada yang berdiri dan berorasi di atas mobil komando.

Massa meminta polisi bersikap independen dan tak tergesa-gesa saat melakukan pemeriksaan terhadap Habib Rizieq.

"Polisi jangan mau dijadikan alat kepentingan politis," ujar orator di atas mobil komando, dikutip Republika.

Di bawah sengatan terik matahari, massa yang rata-rata mengenakan pakaian putih tersebut mendesak agar Habib Rizieq juga dibebaskan dari segala tuduhan pidana yang ditujukan kepadanya. 

"Bebaskan Habib Rizieq, jangan kriminalisasi ulama," ucap dia dengan disambut takbir oleh massa lainnya.

Pemanggilan Habib Rizieq adalah terkait kasus dugaan penodaan terhadap mata uang rupiah yang baru. Rizieq menyebutkan dalam ceramahnya yang diunggah di YouTube akun FPI TV pada 25 Desember 2016 yang menyatakan ada lambang palu arit di mata uang baru. "Ini duit baru, ada dua ribu, lima ribu, 10 ribu, 20 ribu, lagi-lagi Palu Arit. Lihat cetakannya, ini palu arit, bolak balik juga Palu Arit," kata Rizieq dalam video tersebut.

Pemeriksaan terhadap Habib Rizieq merupakan yang kedua setelah ia diperiksa di Polda Jabar terkait dugaan penghinaan terhadap Pancasila. Pengamat menilai terjadi kriminalisasi ulama. Taufik Ismail bahkan menilai, situasi saat ini mirip tahun 60-an ketika PKI memenjarakan ulama.*


You're reading Ribuan Umat Islam Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Metro Jaya. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Ribuan Umat Islam Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Metro Jaya"

Back to Top