-->
Jasa Membuat Blog

Sambut Ramadhan, Muslim India di Dubai Sedekah Rumah

Dubai KMCC Sedekah Rumah
News.RisalahIslam.com -- Sekelompok dermawan asal India yang tergabung dalam Pusat Kebudayaan Muslim Kerala (Kerala Muslim Cultural Centre, KMCC) Dubai unit Kannur berencana membangun sejumlah proyek amal di tanah kelahiran.

Dilansir Emirates247 (7/6/2015), aksi kemanusiaan KMCC Dubai yang beranggotakan 8.000 warga India di Uni Emirat Arab itu akan dilakukan selama bulan suci Ramadhan dengan membangun 25 rumah untuk warga miskin di desa-desa di Distrik Kannur, Malabar, Kerala.

Mereka juga akan mendirikan 100 Usaha Kedil Menengah (UKM), membangun pusat kesehatan, dan memberikan beasiswa untuk anak-anak dari keluarga dhuafa.

Sekretaris Jenderal KMCC unit Kannur, Sainudeen Chalery, mengatakan pihaknya sudah tiga tahun ini merencanakan pembangunan 25 rumah bagi warga miskin yang memenuhi syarat di 11 wilayah di Kannur.

Pembangunan rumah yang merupakan bagian dari Proyek Beit Al Rehima itu dilakukan untuk mengenang pemimpin spiritual Muslim Kerala, Shihab Thangal.

Proyek amal Beit Al Rehima akan membangun sekitar 1.000 unit rumah untuk warga miskin dan banyak dermawan dari KMCC yang sudah berkontribusi.

Proyek yang menyedot dana sekitar 5 juta rupee itu akan dikerjakan bersama dengan pemerintah distrik dan lokal di Kannur.

"Kami akan membangun 25 rumah, masing-masing seharga 800.000 rupee, untuk warga miskin yang tinggal di Kannur dan daerah Mahi. Upacara peletakan batu fondasi untuk 25 rumah ini akan diselenggarakan pada awal Ramadhan. Sekarang ada langkah terorganisir untuk membangun 1.000 rumah bagi masyarakat miskin sebagai bagian dari proyek Beit Al Rehima," kata Chalery.

Presiden KMCC Unit Kannur, KT Hashim, mengatakan organisasinya akan membentuk 100 unit usaha skala kecil untuk pengangguran di pedesaan dengan memberi mereka modal dan dukungan lainnya.*

You're reading Sambut Ramadhan, Muslim India di Dubai Sedekah Rumah. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Sambut Ramadhan, Muslim India di Dubai Sedekah Rumah"

Back to Top