-->
Jasa Membuat Blog

Tolak Sentimen Anti-Islam, SALAM Missoula Montana Gelar Pekan Islam

SALAM Gelar Pekan Islam di Montana AS
Amerika Serikat -- Kelompok umat beragama di lembah pegunungan Missoula, Montana, yang tergabung dalam Standing Alongside America’s Muslims (SALAM) menggelar "Pekan Islam" guna menolak sentimen anti-Islam dan membangun kerukunan antar-umat bergama 25-30 April 2016.

"Situasi nasional terkini mendorong kami mengadakan kegiatan ini," ujar salah satu anggota SALAM, Samir Bitar, yang berprofesi sebagai guru besar bahasa Arab di University of Montana kepada  ktvq.com

Untuk acara ini SALAM bekerja sama dengan Jeanette Rankin Peace Center. Panitia berharap umat beragama membangun saling pengertian dan menyadari kehadiran akar budaya Islam di Amerika Serikat.

"Ada jutaan Muslim tinggal di Amerika dan mereka tetangga Anda, profesor Anda, mitra kerja Anda, dan murid Anda. Anda bahkan mungkin tidak tahu mereka Muslim," ujar anggota SALAM lainnya, Eamon Ormseth, dikutip About Islam.

SALAM adalah kelompok yang beranggotakan warga Yahudi, Kristen, Budha, dan Muslim serta penganut agama lainnya guna mendukung kaum Muslim di Amerika Serikat yang sering jadi korban diskriminasi.

Jumlah umat Islam di Amerika Serikat mencapai 1% dari 322 juta total penduduk AS, menurut Pew Research center.

Sentimen Anti-Muslim belakangan dihembuskan kandidat Presiden asal Partai Republik, Donald Trump dan Dr. Ben Carson. Warga Missoula menunjukkan solidaritasnya kepada umat Islam dengan menggelar Pekan Islam (Islam Week).*

You're reading Tolak Sentimen Anti-Islam, SALAM Missoula Montana Gelar Pekan Islam. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Tolak Sentimen Anti-Islam, SALAM Missoula Montana Gelar Pekan Islam"

Back to Top