Jasa Membuat Blog

Muslim Afsel Gelar Aksi Damai Menentang ISIS

Muslim Afsel Gelar Aksi Damai Menentang ISIS
News.RisalahIslam.com, Afrika Selatan -- Muslim Afrika Selatan menggelar aksi damai untuk menunjukkan penentangannya terhadap keberadaan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Aksi itu dilakukan sekaligus sebagai aksi solidaritas kepada keluarga Kristen anaknya yang menjadi korban penculikan kelompok yang terkait ISIS.
"Kami di sini untuk menunjukkan kepada keluarga Kristen bahwa kami juga turut berduka," kata Qutb Hendricks, salah seorang aktivis yang ikut berkumpul di Katedral St George, Rabu (8/4).

"Islam adalah agama penuh damai. Kelompok seperti Boko Haram dan Al-Shabaab merusak citra Islam dengan aksi jahat mereka," tambah Hendricks.

Menurutnya, para pemimpin Muslim Afrika Selatan mengutuk serangan kaum fundamentalis dan menyerukan seluruh Muslim melakukan hal yang sama (menentang ekstremisme).

Muslim Afsel melakukan aksi damai itu guna menyuarakan penentangannya terhadap ekstremisme dan kelompok militan. "Muslim Afsel bersama warga Afsel lainnya. Kami ingin melindungi demokrasi, perdamaian, dan hak asasi manusia," katanya.

Kaum Muslim di Afsel diperkirakan mencapai 1,5% dari 49 penduduk, menurut CIA fact book. (news.risalahislam.com/onislam.net).*

You're reading Muslim Afsel Gelar Aksi Damai Menentang ISIS. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Muslim Afsel Gelar Aksi Damai Menentang ISIS"

Back to Top