Jasa Membuat Blog

Izinkan Baca Al-Qur`an Langgam Jawa, Menag Minta Maaf

Izinkan Baca Al-Qur`an Langgam Jawa, Menag Minta Maaf
News.RisalahIslam.com -- Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, akhirnya mengakui kekhilafan tekah mengizinkan pembacaan Al-Quran dengan langgam Jawa dalam peringatan Isra Mi'raj di Istana Negara.

Lukman menyampaikan permintaan maaf  saat berdialog dengan sejumlah pimpinan ormas, di antaranya  Front Pembela Islam (FPI), Dewan Dakwah, dan Majelis Mujahiddin Indonesia (MMI) di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jakarta, Kamis (28/5).

Lukman mengakui ide membaca Al-Qur`an dengan langgam Jawa merupakan darinya. Namun Lukman juga menjelaskan, tidak ada niat untuk melecehkan Islam, melecehkan Al-Quran, juga tidak ada tujuan politik dan "Jawanisasi".

"Karenanya saya minta maaf sebesar-besarnya kalau ini (membaca Al-Qur`an dengan langgam Jawa) menimbulkan kegaduhan atas kejadian tersebut,” tutur Lukman seprti dikutip Pos Kota.

Para pimpinan organisasi Islam meminta Lukman bertaubat. Menanggapi soal tobat, Lukman menyatakan, sebagai umat Islam senantiasa membaca istighfar dan itu merupakan bagian tobat.*

You're reading Izinkan Baca Al-Qur`an Langgam Jawa, Menag Minta Maaf. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Izinkan Baca Al-Qur`an Langgam Jawa, Menag Minta Maaf"

Back to Top